Mouse Nirkabel Terbaru dari Logitech Terintegrasi dengan ChatGPT
 Mouse Nirkabel M750 (foto: dok. Logitech)

Bagikan:

 

JAKARTA – Logitech meluncurkan hardware komputer terbaru yang bisa mengakses ChatGPT milik OpenAI dengan cara cepat. Perangkat ini merupakan mouse nirkabel edisi Signature AI dengan nomor seri M750.

Mouse Nirkabel M750 memiliki tombol kecil berwarna hijau yang akan membuka Logi AI Prompt Builder, jendela yang muncul melalui aplikasi Logi Options+ dan terintegrasi ke ChatGPT. Perangkat komputer ini juga bisa digunakan untuk fitur dikte.

Logitech mengatakan bahwa mereka ingin menjadi penghubung antara manusia dan pengalaman digital sehingga mereka mendukung evolusi dari AI. Oleh karena itu, mereka meluncurkan Mouse Nirkabel M750 sebagai jalan pintas dalam menggunakan AI.

"Ini hanyalah salah satu contoh inovasi Logitech dalam berbagai peluang yang ditawarkan AI. ChatGPT sendiri menerima sekitar 1,6 miliar kunjungan setiap bulannya – sebuah cerminan dari kemampuan AI," kata Manager Bisnis Personal Workspace Logitech Delphine Donné.

Logi AI Prompt Builder sebenarnya bisa diakses dengan berbagai macam seri mouse, baik itu Logitech MX, Ergo, Signature, maupun Studio Series. Meski banyak pilihannya, akan lebih mudah jika Anda menggunakan Mouse Nirkabel M750 yang menjadi bagian dari Signature.

Sebelum menggunakan perangkatnya, pastikan bahwa mouse nirkabel yang Anda gunakan sudah terhubung dengan laptop Anda. Setelah itu, klik tombol hijau di bagian atas untuk membuka Logi AI Prompt Builder.

Sementara itu, tombol back berfungsi sebagai akses cepat menuju ChatGPT. Artinya, bukan halaman Logi AI Prompt Builder yang akan terbuka, melainkan halaman ChatGPT. Selain itu, tombol forward akan mengaktifkan fitur dikte secara otomatis.