Jangan Dihapus, Sembunyikan Aplikasi Anda di iPhone dengan Cara Ini!
Ilustrasi aplikasi di iPhone (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui aplikasi yang Anda punya, Anda tidak perlu menghapusnya, cukup sembunyikan aplikasi tersebut dan orang lain tidak akan melihatnya. 

Cara Menyembunyikan Apliksi

Menyembunyikan aplikasi individual di iPhone dapat dilakukan hanya dalam beberapa langkah. Berikut ini adalah cara termudah untuk menyembunyikan aplikasi di layar beranda iPhone:

  1. Buka kunci iPhone Anda
  2. Dari layar beranda, tekan dan tahan jari Anda pada satu aplikasi yang ingin Anda sembunyikan
  3. Ketuk Remove App dari menu pop-up
  4. Pilih Remove App from Home Screen. Meskipun aplikasi tersebut tidak akan muncul di layar beranda, Anda masih dapat menemukannya di perpustakaan aplikasi dan dengan menggunakan fungsi pencarian di iPhone Anda. 

Cara Menemukan Memunculkan Aplikasi Tersembunyi 

Kecuali Anda menghapus aplikasi secara permanen, aplikasi tersebut masih bisa Anda temukan. Untuk menemukan atau memunculkan aplikasi yang disembunyikan, Anda harus mengunjungi Perpustakaan Aplikasi iPhone Anda. 

Berikut cara menemukan aplikasi tersembunyi tersebut di Perpustakaan Aplikasi. 

  1. Buka iPhone Anda dan dari layar beranda, geser ke kanan hingga App Library Anda muncul
  2. Ini akan menampilkan semua aplikasi Anda, meskipun aplikasi tersebut disembunyikan dari layar beranda Anda. Dari layar ini, Anda dapat menggulir ke bawah untuk menemukan aplikasi yang ingin Anda buka. 
  3. Atau, Anda dapat menggunakan bilah pencarian untuk mencari aplikasi tertentu
  4. Ketuk aplikasi untuk membukanya

Jika sebelumnya Anda menyembunyikan aplikasi dan ingin memperlihatkannya, kunjungi Siri & Search di pengaturan, ketuk aplikasi, dan aktifkan fitur Show App in Search.