Bagikan:

YOGYAKARTA – Fitur Face ID yang disematkan pada iPhone kini bisa digunakan oleh lebih dari satu pengguna. Ini artinya pemilik perangkat bisa menambahkan 2 Face ID di iPhone yang sama.

Face ID merupakan sistem autentikasi biometric yang dikembangkan Apple. Fitur ini diperkenalkan bersama iPhone X pada 2017 dan sejak saat itu, Face ID selalu dijejalkan ke setiap iPhone keluaaran terbaru.  

Face ID memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas penting seperti membuka kuncian layar, membuka aplikasi, hingga melakukan pembayaran.

Selain itu, kehadiran Face ID juga dapat meningkatkan sistem keamanan iPhone. Bila fitur ini diaktifkan, orang lain tidak akan bisa membuka perangkat Anda secara ilegal.

Kendati demikian, fitur Face ID memiliki keterbasan. Di awal peluncurannya, fitur ini hanya bisa digunakan oleh satu pengguna saja.

Seiring berjalannya waktu, keterbatasan ini mulai dibenahi oleh Apple. Pada saat peluncuran iOS 12, Apple menambahkan dukungan untuk Face ID agar dapat digunakan lebih dari satu pengguna.

Dukungan ini masih tersedia untuk iOS generasi terbaru, yakni iOS 17. Nah, bagi Anda yang ingin menambahkan 2 Face ID di iPhone yang sama dapat menyimak cara-cara mudahnya dalam ulasan berikut ini.

Cara Menambahkan 2 Face ID di Iphone

Untuk dapat menambahkan 2 Face ID di iPhone yang sama, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka menu Settings.
  • Scroll atau gulir ke bawah hingga Anda menemukan pengaturan Face ID & Passcode.
  • Berikutya, ketuk menu “Set Up an Alternate Appearance.
  • Selanjutnya, Anda bisa meminta orang kedua untuk melengkapi perintah pengaturan Face ID hingga selesai.

Sekedar informasi tambahan, bila Anda ingin menghapus salah satu wajah yang didaftarkan pada satu perangkat, maka Anda harus melakukan pengaturan ulang Face ID. Hal tersebut secara otomatis akan membuat pengaturan Face ID terhapus secara menyeluruh.

Ini berarti semua pengguna yang sudah diatur untuk Face ID akan terhapus dari pengaturan. Tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu saat Anda memilih untuk mengatur ulang. Sehingga Anda disarankan untuk lebih berhati-hati agar pilihan tersebut tidak tertekan secara tidak disengaja.

Demikian informasi tentang cara menambahkan 2 Face ID di iPhone yang sama. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca setia VOI.ID.