Bagikan:

JAKARTA - Menerapkan ID Wajah atau Face ID merupakan keputusan terbaik untuk mengamankan iPhone atau iPad Anda, ketika seseorang mencoba mengambil ponsel Anda.

Dengan Face ID, Anda dapat membuka perangkat secara otomatis ketika sistem mendeteksi wajah Anda. Sedangkan orang lain yang mencoba membuka ponsel Anda secara ilegal tidak akan bisa melakukannya. 

Apple telah memperkenalkan sistem otentikasi biometrik Face ID sejak tahun 2017, bersamaan dengan peluncuran iPhone X. 

Anda dapat menerapkan Face ID jika Anda memiliki iPhone X atau model yang lebih bar, atau iPad Pro dari tahun 2018 atau yang lebih baru.

Untuk menyiapkan Face ID, pastikan tidak ada yang menutupi kamera TrueDepth atau wajah Anda. Jika ada sesuatu yang menghalangi hidung atau mulut Anda, seperti kacamata atau masker wajah, Anda mungkin diminta untuk melepaskan sementara.

Anda juga dapat menggunakan Face ID dengan masker wajah jika Anda menggunakan iPhone 12 atau lebih baru dengan iOS 15.4 dan lebih baru. 

Untuk mengatur Face ID, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Pengaturan, lalu ketuk Face ID & Kode Sandi. Jika diminta, masukkan kode sandi Anda. Jika Anda tidak menyetel kode sandi , Anda akan diminta membuat kode sandi untuk digunakan sebagai cara alternatif memverifikasi identitas Anda
  2. Ketuk Atur Face ID
  3. Pegang perangkat Anda dalam orientasi potret, posisikan wajah Anda di depan perangkat, lalu ketuk Memulai
  4. Posisikan wajah Anda di dalam bingkai dan gerakkan kepala Anda dengan lembut untuk menyelesaikan lingkaran. Jika Anda tidak dapat menggerakkan kepala, ketuk Opsi Aksesibilitas
  5. Saat Anda menyelesaikan pemindaian Face ID pertama, ketuk Lanjutkan
  6. Gerakkan kepala Anda dengan lembut untuk menyelesaikan lingkaran untuk kedua kalinya
  7. Ketuk Selesai.