Bagikan:

JAKARTA -  Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) berhasil memperoleh in pengakuan dari OpenSignal dalam kategori 'Consistent Quality' dan ‘Voice App Experience’, dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. 

Diukur selama tahun 2023, Indosat berhasil menjadi operator yang memiliki kualitas jaringan paling konsisten dengan skor 64,8 persen. 

Indosat juga menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang berhasil meraih peringkat Baik (80-87) untuk pengalaman aplikasi suara over-the-top (OTT) dengan skor 80,2 poin (dari skala 0-100). 

“Indosat Ooredoo Hutchison memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman mengesankan kepada masyarakat Indonesia. Kerja keras dan dedikasi seluruh keluarga besar Indosat adalah alasan utama keberhasilan kami meraih penghargaan ini,” ujar Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison dikutip Rabu, 13 Maret. 

Penghargaan yang diterima Indosat ini menandai komitmen kuat dari perusahaan telekomunikasi itu dalam memberikan pengalaman mengesankan kepada masyarakat Indonesia.

Vikram juga menambahkan bahwa keberhasilan ini tidak luput dari kolaborasi bersama para mitra strategis, dalam meningkatkan infrastruktur telekomunikasi dengan menambahkan 42.000 BTS 4G di sepanjang tahun 2023. Hingga saat ini, Indosat memiliki total 229.000 BTS, dengan 179.000 di antaranya merupakan BTS 4G, di seluruh Indonesia. 

“Dengan mengadopsi teknologi terkini yang didukung oleh kolaborasi berlandaskan semangat gotong royong dengan berbagai pihak, kami akan melanjutkan perjalanan tanpa akhir kami dalam mewujudkan tujuan besar Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan Indonesia melalui percepatan transformasi digital bangsa," tutup Vikram.