Gandeng Indosat Ooredoo, Garuda Hadirkan Paket Roaming Internasional di Aplikasi FlyGaruda
Kerja Sama Garuda Indonesia dan Indosat Ooredoo (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menjalin kerja sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dalam menghadirkan pengalaman penerbangan yang semakin seamless melalui aplikasi FlyGaruda.

Melalui aplikasi FlyGaruda, para pengguna jasa Garuda Indonesia bisa mengakses berbagai penawaran paket roaming internasional dari Indosat ke berbagai negara di seluruh dunia pada menu “My Trips” pada aplikasi dengan memasukan kode booking dan nama.

Pada periode peluncuran perdana ini, Garuda Indonesia dan Indosat juga menghadirkan penawaran menarik berupa harga khusus dengan potongan harga hingga 10 persen untuk pembelian seluruh jenis paket roaming internasional untuk waktu yang terbatas.

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi menjelaskan bahwa kolaborasi bersama Indosat merupakan inisiatif berkelanjutan kedua perusahaan untuk memudahkan penumpang Garuda yang berpergian ke luar negeri dalam membeli paket internet.

Ade juga bilang dengan adanya kerja sama ini, penumpang Garuda Indonesia bisa dengan mudah memilih dan membeli paket internet sesuai dengan kebutuhan dan destinasi negara tujuan melalui aplikasi FlyGaruda.

“Dengan tersedianya penawaran diskon dalam berbagai pilihan paket roaming internasional yang disediakan oleh Indosat melalui mobile apps FlyGaruda, tentunya dapat memberikan pilihan konektivitas seluler dengan harga yang kompetitif dan ketersediaan jaringan ke berbagai negara di Asia, Timur Tengah, Eropa, bahkan Afrika yang tidak hanya dilayani oleh Garuda Indonesia namun juga airline partner kami,” ujar Ade dalam konferensi pers, di Kantor Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu, 6 Maret.

Ade bilang hadirnya fitur paket roaming pada aplikasi FlyGaruda ini juga merupakan komitmen perusahaan untuk mengoptimalkan end-to-end seamless experience bagi pengguna jasa dalam melaksanakan perjalanan dengan Garuda Indonesia, khususnya pada touch points pre-flight yang dikembangkan melalui ekosistem digital yang saat ini terus dikembangkan.

Sementara itu, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, mengatakan kolaborasi bersama Garuda Indonesia menegaskan posisi Indosat sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia.

Buldansyah menyakini langkah ini menjadi peluang baru untuk memberikan nilai tambah baik bagi pelanggan Indosat maupun Garuda Indonesia. Penawaran yang diberikan melalui inisiatif ini juga menjadi bukti nyata komitmen Indosat dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia.

“Sekaligus mewujudkan tujuan besar kami dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Sekadar informasi, dalam program diskon paket roaming internasional kali ini, Indosat menawarkan beberapa pilihan paket roaming internet yang dapat dinikmati oleh pengguna jasa.

Di antaranya Single Country Pack-Singapore mulai Rp100.000-an; Single Country Pack-Malaysia mulai Rp100.000-an; Single Country Pack-Uni Arab Emirates mulai Rp200.000-an; Single Country Pack-Qatar mulai Rp200.000-an.

Selain paket roaming internet untuk single country, pengguna jasa juga dapat menikmati berbagai pilihan paket roaming internasional untuk multi negara, di antaranya; Multi Countries Pack-Asia Australia (20 countries) mulai Rp45.000-an.

Lalu, Multi Countries Pack-America, Europe, Asia, Africa, Australia (60 countries) mulai Rp400.000-an.

Selanjutnya, Multi Countries Middle East-Arab Saudi, Mesir, Palestina, Qatar, Turki, Uni Emirat Arab, dan Jordania mulai Rp245.000-an untuk paket Kuota Internet dan Rp325.000-an untuk paket kuota internet combo (+voice dan sms).