Garuda Indonesia Bakal Tambah 8 Armada Pesawat Berbadan Sempit di 2024
Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi. (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bakal menambah 8 armada pesawat berbadan sempit atau narrow body di sepanjang 2024 dan akan datang secara bertahap.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas angkut.

Adapun rencananya tipe pesawat yang akan datang di tahun ini berupa empat pesawat jenis B737-800 NG, dua pesawat Airbus A330-300, dan dua pesawat Boeing B777-300 ER.

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi menjelaskan, penambahan armada pesawat tersebut sejalan dengan rencana jangka panjang perusahaan. Di mana di kuartal I tahun ini, akan datang satu unit pesawat.

“Rencananya nanti awal kuartal I ini (ada) 1 (unit yang datang). Mudah-mudah sampai akhir tahun tambahan ada 8 (armada),” ucapnya saat ditemui di Kantor Indosat Ooredeoo, Jakarta, Rabu, 6 Maret.

Lebih lanjut, Ade bilang dengan adanya tambahan armada, maka perusahaan dapat mengoperasikan sekitar 80 armada pesawat. Sementara saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan 60 hingga 67 armada pesawat.

“Sekitar 80-an mungkin kita sampai akhir tahun, (total) jumlah pesawatnya,” ujarnya.

Sekadar informasi, Garuda Indonesia telah menambah 5 lesawat jenis Boeing 737-800 NG di tahun lalu.

Dari total lima pesawat ini, empat unit telah dikirimkan dan satu unit sisanya akan dikirimkan secepatnya pada tahun ini.

Kelima pesawat tersebut didatangkan dalam rangka untuk menunjang optimalisasi pertumbuhan frekuensi penerbangan baik dokestik maupun internasional di 2023.

Terkait