Aplikasi Kencan Online Paling Banyak Dipakai di Indonesia
Ilustrasi aplikasi kencan di HP (foto: dok. Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Salah satu tips agar cepat dapat pasangan adalah menginstal aplikasi kencan online. Namun, disarankan untuk memilih aplikasi kencan online paling banyak dipakai di Indonesia. Pasalnya jika memilih aplikasi kencan luar negeri kemungkinan pengguna lain menyukai Anda jadi sangat sedikit karena berbagai alasan mulai kendala bahasa, lokasi yang terlalu jauh, dan sebagainya.

Aplikasi Kencan Online Paling Banyak Dipakai di Indonesia

Saat ini keberadaan aplikasi kencan online di Indonesia semakin pesat sehingga pilihannya banyak. Berikut ini daftar aplikasi kencan online yang banyak disukai orang Indonesia.

  1. Tinder

Tinder adalah aplikasi kencan online yang tersedia di berbagai negara, termasuk Indonesia. Aplikasi ini jadi salah satu pelopor aplikasi kencan online di Tanah Air sehingga banyak yang familiar dengan aplikasi ini.

  1. Tantan

Selain Tinder, cobalah untuk mengunduh dan instal Tantan. Aplikasi ini mirip dengan Tinder namun tampilannya lebih sederhana. Tantan memungkinkan para pengguna yang saling match bisa ngobrol lebih lanjut hingga berujung pertukaran nomor WhatsApp.

  1. Bumble

Aplikasi kencan Bumble juga cukup populer. Tidak hanya membantu pengguna mendapat pasangan, Bumble juga punya ciri khas tersendiri. Saat pengguna pria dan wanita saling cocok atau match, yang pertama kali bisa mengajukan obrolan adalah pihak wanita. Sedangkan pihak lelaki bisa menunggu sampai si wanita mengajukan percakapan.

  1. Omi

Aplikasi Omi berasal dari Singapura namun banyak juga dipakai di Indonesia. Pengguna Omi tidak hanya dijadikan sebagai tempat mencari pasangan namun untuk memperluas relasi. Di Omi pengguna juga lebih aman dari kemungkinan terjadinya kekerasan seksual terutama yang bersifat verbal karena terdapat fitur verifikasi berbasis AI dan ada tim siaga yang siap menyaring konten di Omi.

  1. Taaruf ID

Ingin mencoba aplikasi kencan buatan Indonesia? Cobalah Taarud ID. Aplikasi ini menekankan pencarian teman kencan berbasis syariah yakni taaruf. Aplikasi ini juga dinilai lebih aman dari pengguna yang berpotensi melakukan kekerasan seksual secara verbal karena pembatasan tertentu yang dilakukan oleh platform.

  1. Badoo

Aplikasi Badoo juga punya keunikan lain yakni pengguna bisa chat pengguna lain tanpa harus menunggu match lebih dulu. Badoo banyak digunakan oleh penggunanya untuk mencari teman dari negara lain.

  1. Muslima.com

Seperti namanya, Muslima.com digunakan untuk mempertemukan para penggunanya yang sedang mencari jodoh atau teman baru. Hanya saja layanan ini mengacu pada hukum-hukum syariah Islam sehingga dikhususkan untuk umat muslim.

  1. OkCupid

Aplikasi OkCupid membantu penggunanya menemukan kecocokan dengan pengguna lain dengan cara mengajukan pertanyaan lebih dulu. Pertanyaan inilah yang akan dipakai sebagai pertimbangan kecocokan.

Bagi para pengguna disarankan untuk tetap hati-hati karena ada beberapa aplikasi yang disalahgunakan untuk open BO.

Itulah beberapa aplikasi kencan online paling banyak dipakai di Indonesia. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.