GSR Rekrut Mantan Eksekutif JPMorgan untuk Perkuat Bisnis Kripto
Andreas Koukorinis direkrut GSR. (Foto; Doc. Finance Feeds)

Bagikan:

JAKARTA - GSR, perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan market making aset kripto, mengumumkan perekrutan Andreas Koukorinis, mantan eksekutif JPMorgan, sebagai Kepala Perdagangan baru mereka. Koukorinis merupakan sosok yang memiliki pengalaman luas di dunia kripto, baik sebagai pendiri startup maupun sebagai investor.

Koukorinis pernah menjabat sebagai Kepala Global JPMorgan untuk perdagangan kredit dan elektronik di fixed income serta komoditas ETF, salah satu produk investasi yang populer di pasar keuangan. Namun, ia juga memiliki minat besar pada aset kripto, yang ia wujudkan dengan mendirikan startup pertaruhan olahraga yang menggunakan teknologi blockchain. Startup tersebut kemudian diakuisisi oleh Blockchain.com, salah satu platform kripto terkemuka, pada tahun 2018.

Koukorinis tidak sendirian dalam beralih dari dunia perbankan tradisional ke industri aset kripto. Menurut data dari Bitget, salah satu bursa kripto terbesar di Asia, sepertiga dari para pelamar pekerjaan mereka berasal dari sektor perbankan tradisional. Alasan utama mereka untuk beralih adalah gaji yang lebih tinggi dan inovasi sektor kripto, yang menawarkan peluang dan tantangan baru.

Dengan bergabung dengan GSR, Koukorinis akan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi perdagangan aset kripto yang optimal dan mengelola tim perdagangan yang berpengalaman. Koukorinis mengatakan bahwa ia tertarik pada aset kripto blue-chip, yaitu aset kripto yang memiliki kapitalisasi pasar dan reputasi yang tinggi, seperti Bitcoin, Ethereum, dan Binance Coin.

“GSR telah sukses dalam altcoin, yaitu aset kripto yang bukan Bitcoin. Hal pertama yang akan kita tinjau adalah bagaimana kita dapat membangun kesuksesan ini dan mengembangkan kemampuan yang sama di mata uang kripto utama,” ujar Koukorinis.

Informasi saja, GSR didirikan pada tahun 2013 oleh Rich Rosenblum dan Cristian Gil, dua mantan eksekutif Goldman Sachs. GSR menyediakan layanan perdagangan dan market making aset kripto untuk token issuers, investor institusional, penambang, dan bursa kripto. GSR juga merupakan investor aktif di lebih dari 100 perusahaan dan protokol kripto, termasuk FTX, Bitget, Soma.Finance, dan Hashflow.