Bagikan:

JAKARTA - Desember lalu, Google meluncurkan Gemini Pro ke Bard dalam bahasa Inggris. Tapi sekarang, Google membawa Gemini Pro di Bard ke lebih dari 40 bahasa dan lebih dari 230 negara dan wilayah baru, termasuk Indonesia.

"Karena kami tahu orang-orang menginginkan kemampuan untuk menguatkan respons Bard, kami juga memperluas kami periksa kembali fitur, yang sudah digunakan oleh jutaan orang dalam bahasa Inggris, untuk lebih dari 40 bahasa," tulis Google dalam blog resminya dikutip Jumat, 2 Desember.

Selain itu, Google juga memperkenalkan alat penghasil gambar ke dalam Bard dalam bahasa Inggris secara gratis. Kemampuan baru ini oleh Model Imagen 2, yang dirancang untuk menyeimbangkan kualitas dan kecepatan, menghasilkan output fotorealistik berkualitas tinggi. 

Dengan alat ini, Anda hanya perlu mengetik deskripsi seperti “buat gambar anjing yang mengendarai papan selancar”. Setelah itu Bard akan menghasilkan visual yang luas dan kustom untuk membantu menghidupkan ide Anda.

"Konsisten dengan kita Prinsip AI, generasi gambar dirancang dengan tanggung jawab dalam pikiran. Misalnya, untuk memastikan ada perbedaan yang jelas antara visual yang dibuat dengan Bard dan karya seni manusia asli," tambah raksasa penelusuran itu.

Selain itu, Google juga menegaskan bahwa Bard menggunakan SynthID untuk menanamkan watermark yang dapat diidentifikasi secara digital ke dalam piksel gambar yang dihasilkan oleh AI nya.

"Pembaruan ini menjadikan Bard kolaborator AI yang lebih membantu dan dapat diakses secara global untuk semuanya, mulai dari proyek besar dan kreatif hingga tugas yang lebih kecil dan sehari-hari. Cobalah hari ini di bard.google.com."