Dorong Kecepatan Internet Indonesia, Menkominfo Resmikan 19 Fasad UPT
Menkominfo Budi Arie Setiadi (foto: dok. Humas Kominfo)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi telah secara simbolis meresmikan pembangunan Fasad 19 Gedung Kantor Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo. 

Dalam peresmian tersebut, Budi berharap dengan meningkatkan kinerja Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) ini bisa mendorong peningkatan kecepatan internet di Indonesia. 

Hal ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kominfo dalam membangun infrastruktur telekomunikasi yang berkelanjutan termasuk pengembangan teknologi 5G dan 6G dengan dukungan seluruh sivitas Kementerian Kominfo. 

“Saya juga meminta rekan-rekan untuk memperkuat fungsi Ditjen SDPPI agar mampu menjawab tantangan kompleks dalam dunia spektrum frekuensi, maksimalkan otomasi pengukuran untuk meningkatkan akurasi dan efisiensi manajemen ukuran,” ujarnya dikutip Jumat, 2 Februari. 

Tidak lupa, Budi juga berpesan kepada jajaran pegawai Ditjen SDPPI untuk menjaga soliditas. Karena menurutnya, hal ini penting untuk dapat mencapai visi bersama. 

Menkominfo meresmikan pembangunan infrastruktur gedung kantor UPT Loka Tanjung Selor, Loka Mamuju dan Loka Manokwari serta renovasi fasad 16 UPT yaitu Palu, Makassar, Banda Aceh, Banjarmasin, Ternate, Batam, Palangkaraya, Pekanbaru, Pontianak, Palembang, Manado, Tangerang, Mataram, Manokwari, Jayapura, dan Pangkal Pinang.