Aplikasi X Milik Elon Musk Bersiap Rilis Fitur Pembayaran, Kripto Akan Diterapkan?
Aplikasi "everything app" milik Elon Musk, X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), telah membuat akun khusus untuk fitur pembayaran yang akan datang. Hl ini memicu spekulasi dalam komunitas kripto tentang apakah mata uang kripto akan diimplementasikan.

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi "everything app" milik Elon Musk, X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), telah membuat akun khusus untuk fitur pembayaran yang akan datang. Hl ini memicu spekulasi dalam komunitas kripto tentang apakah mata uang kripto akan diimplementasikan.

Ada antisipasi bahwa aplikasi X akan memperkenalkan layanan pembayaran dalam aplikasi pada pertengahan 2024. Namun, belum dikonfirmasi apakah fitur tersebut akan mendukung pembayaran di luar mata uang fiat tradisional.

Meskipun belum ada posting di akun tersebut, akun yang memiliki lencana emas, ini menandakan bahwa itu adalah organisasi yang diverifikasi. Selain itu, akun tersebut membawa lencana X, menunjukkan keterkaitannya dengan X.

Dalam posting di X, peneliti kripto Mason Versluis berbagi dengan 169.000 pengikutnya tentang kegembiraannya terhadap kemungkinan melihat kripto yang dimulai dengan "X" di aplikasi, seperti XRP, Stellar, dan XDC.

Sementara itu, Musk telah menggabungkan Dogecoin sebagai metode pembayaran di toko merchandise Tesla, seringkali menyebutkannya di media sosial. Banyak yang berspekulasi bahwa Dogecoin kemungkinan besar akan dimasukkan ke dalam X jika ada mata uang kripto yang akan ditampilkan.

Komunitas kripto telah menganalisis petunjuk-petunjuk halus dari Musk dan X seiring waktu, menunjukkan minat potensial dalam DOGE untuk proyek-proyek mendatang.

Pada Oktober 2023, Cointelegraph melaporkan bahwa X memposting meme yang menampilkan anjing menjawab panggilan telepon, mendorong komunitas Dogecoin untuk menguraikan artinya.

Sementara itu, peneliti kripto Tokenicer memberi tahu 36.200 pengikutnya bahwa dia percaya X telah mengalihkan perhatiannya dari konten ramah kripto. Pada tahun 2023, X menerapkan sistem bagi hasil untuk iklan, memungkinkan pencipta konten memonetisasi kontennya dalam aplikasi.

"Terasa seperti X telah memotong pembayaran untuk konten kripto akhir-akhir ini," katanya.

Dia menjelaskan bahwa dia "mendapatkan cek sekitar 40-70 dolar AS beberapa bulan yang lalu & baru saja mendapatkan satu sebesar  16 dolar AS."

Namun, sistem pembayaran didasarkan pada total impresi yang dikumpulkan oleh pencipta konten, sehingga kemungkinan akan bervariasi antara periode.

Sejak Musk mengakuisisi Twitter pada April 2022, banyak prediksi tentang seberapa cepat platform ini akan berkembang menjadi platform yang sepenuhnya baru dan potensi integrasi kripto, mengingat komentarnya yang berkelanjutan selama bertahun-tahun.

Pada Juli 2023, Cointelegraph melaporkan bahwa Musk percaya bahwa X pada akhirnya akan dapat menawarkan kepada orang kemampuan untuk "mengelola seluruh dunia keuangan Anda."