Menkominfo Bantah Isu Mundurnya Jajaran Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju
Menkominfo Budi Arie Setiadi (foto: tangkapan layar youtube Kemkominfo TV)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi membantah isu yang beredar tentang mundurnya beberapa jajaran Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju dari jabatannya.

"Bahwa isu mundurnya menteri, bahkan jumlah sampai 15, terus sekarang turun jadi 5, itu adalah isu yang sama sekali tidak benar," tegas Budi dalam konferensi persnya yang dilaksanakan pada Jumat, 19 Januari.

Budi juga mengaku telah menghubungi menteri-menteri yang bersangkutan untuk mengklarifikasi kebenaran dari berita tersebut, "Saya sudah komunikasi dengan Bu Retno, misalnya, Menlu yang sudah diisukan mau mundur, beliau ini sedang mempersiapkan diri untuk debat Dewan Keamanan PBB tentang Gaza." 

Menurutnya, isu ini berawal dari sebuah opini saja, yang kemudian disebarluaskan. Maka dari itu, sebagai Menteri Kominfo, Budi memberikan pernyataan secara terbuka bahwa isu tersebut adalah tidak benar adanya.

"Ya itu kan opini, salah satu ekonom berpendapat, disampaikan ke media, terus semua orang suruh percaya. Nanti dulu, faktanya nggak begitu kok, ya. Tapi itu pendapat, opini bahwa 15 menteri mau mundur, itu opini bukannya fakta. Karena faktanya saya udah cek satu-satu," tegasnya. 

Dengan pernyataan ini, Menkominfo Budi mengharapkan isu-isu tersebut dapat diluruskan dengan baik ke semua masyarakat di Indonesia. "Isu tersebut tidak benar," tuturnya sekali lagi.

Menurut Budi, hal ini biasa terjadi selama masa krusial Pemilu. "Kura-kura dalam perahu, pura-pura tidak tahu. Itulah begitu, ini dinamika biasa menjelang 14 Februari. Ini kan mau masa krusial, biasalah semua manuver, semua usaha. Boleh aja gapapa, namanya usaha."