Kunjungi PBNU, Menkominfo Dorong Transformasi Digital Masyarakat
Kunjungan Menkominfo Budi Arie Setiadi ke PBNU (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi melakukan kunjungan ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka memantapkan kerja sama terkait edukasi digital masyarakat. 

Dalam pertemuan ini, Kominfo dan PBNU membahas beberapa kolaborasinya termasuk dalam edukasi dan literasi digital yang melibatkan UMKM dan juga beasiswa perguruan tinggi dari Kominfo. 

“Dan tidak kalah pentingnya komitmen Kominfo untuk mendukung transformasi digital NU yang sekarang sedang kami kerjakan, dan itu nanti akan melibatkan jutaan pengurus dan gabungan Ulama di seluruh Indonesia,” kata Ketua Umum PBNU Yahya Cholil pada Kamis, 18 Januari. 

Budi juga menambahkan, pertemuan ini dilaksanakan karena Kominfo percaya bahwa NU memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan Indonesia. 

“Jadi, saya sudah bilang ke pak kiyai tadi bahwa Indonesia digital hanya terwujud jika NU sudah digital,” kata Budi di waktu yang sama. 

Karena menurutnya, kerja sama ini merupakan bagian dari ikhtiar pemerintah dalM mewujudkan Visi Indonesia Digital (VID) 2045, di mana tantangan digitalisasi ke depannya akan semakin kompleks. 

“Kemajuan dan disrupsi teknologi begitu luar biasa. Sehingga kesiapan kita sbg warga bangsa sangat diperlukan,” tambahnya.