Partai NasDem <i>Never Quit!</i> Ucapan Tegas Johnny G Plate yang Setia dengan Jokowi Meski Terus Digoyang Isu Reshuffle
Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) tegas bilang tidak akan keluar dari koalisi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin meski terus digoyang isu reshuffle kabinet.

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate, dengan tegas berucap tidak akan pernah menyatakan keluar dan terus konsisten membantu Jokowi mewujudkan pembangunan nasional.

"Satu yang harus dicatat, the winner never quit and the quitter never win. Nasdem itu the winner, Nasdem will never quit," tegas Johnny di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu, 8 Januari.

Johnny mengungkapkan, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, memastikan partainya akan tetap bersama koalisi pemerintahan Jokowi meski pos menteri dari partainya digantikan partai politik lain.

"Ketua Umum NasDem menyampaikan, bahwa untuk periode 2024-2029 akan teguh menjaga konsistensi pembangunan nasional yang sudah dirintis oleh kabinet saat ini," jelasnya.

Menkominfo itu juga menegaskan, NasDem akan setia mengawal pemerintahan hingga masa jabatan Presiden Jokowi berakhir di 2024.

"Never Quit di dalam mengawal pembangunan nasional. Karena keberhasilan kabinet begitu pentingnya bagi bangsa dan negara di situasi yang sulit," tutup Johnny.

Bantah Isu Mundur sebagai Menkominfo

Sebelumnya, Johnny G Plate juga telah membantah isu yang menyebut dirinya mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju.

Isu Johnny Plate mundur sebagai Menkominfo ini mencuat di tengah kabar reshuffle kabinet yang akan dilakukan Jokowi pada bulan Januari ini. Isu itu beredar melalui media sosial.

Johnny menegaskan, hingga saat ini dirinya masih ditugaskan Presiden Jokowi untuk melaksanakan fungsi sebagai Menkominfo.

"Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar secara luas di masyarakat, khususnya dalam media sosial, maka dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh bapak presiden sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju," ujar Johnny G Plate kepada wartawan, Kamis, 5 Januari.

Johnny juga menegaskan, bahwa pergantian anggota kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden Jokowi sesuai konstitusi Indonesia. Dia berharap setiap partai politik (parpol) dapat memahami hak prerogatif presiden tersebut.

"Kami percaya dan yakin bahwa setiap partai politik di Indonesia memahami, memaklumi dan menjaga hak konstitusional prerogative rights president tersebut," tegasnya.

Johnny juga mengajak semua pihak agar tidak langsung termakan isu yang belum jelas kebenarannya. Sehingga informasi yang beredar bisa dipertanggungjawabkan kepada publik.

"Marilah, kita bersama menjaga agar informasi yang didistribusi dan ditransmisikan kepada masyarakat terlebih dahulu harus dikonfirmasi agar akurasinya dapat dipertanggung jawabkan dan demi mencerdaskan masyarakat," demikian Johnny Plate.