Bagikan:

JAKARTA - Sky Li, Founder dan CEO realme membuat surat terbuka di awal tahun ini yang mengumumkan bahwa 2024 akan menjadi tahun rebranding bagi realme. Surat ini mengungkapkan misi, posisi, dan semangat baru mereka. 

Ponsel realme pertama kali hadir di tengah pasar smartphone yang sangat kompetitif, melalui strategi pengembangan yakni menghadirkan teknologi dan desain yang lebih baik untuk anak muda di seluruh dunia. 

Pada lima tahun ke depan, realme mengubah posisi mereknya dari strategi berbasis tren menjadi strategi lebih terbuka dan menjangkau lebih luas, sehingga menjadikan realme sebagai merek teknologi yang lebih memahami anak muda.

"Fokus dari posisi merek baru kami bukan untuk menjadi pengalihan, tetapi menuju kepada keterbukaan. Hal tersebut akan memandu investasi dan pengembangan jangka panjang yang akan membantu kami terhubung lebih baik dengan lebih banyak anak muda, di lebih banyak pasar, dan lebih banyak wilayah di dunia,” kata Li. 

Li juga mengatakan bahwa realme akan berfokus untuk menghadirkan brand dan product experience yang melampaui ekspektasi anak muda, menjadikan hal yang dirasa mustahil menjadi mungkin. 

Lebih lanjut, Li mengungkapkan bahwa realme akan mengubah orientasinya, dari yang awalnya “Opportunity-oriented” menjadi “Brand-oriented”. Artinya, realme akan fokus pada pengguna untuk meningkatkan daya saing di tiga bidang, yakni kekuatan produk, kekuatan teknologi, dan kekuatan merek. 

Selain itu, realme akan fokus untuk meningkatkan pengalaman produk di tiga sektor yaitu performa, fotografi, dan desain. Mereka berkolaborasi dengan lebih dari 30 mitra teknologi terkemuka serta berinvestasi lebih besar dalam penelitian dan pengembangan.

“Dengan berfokus pada produk, teknologi, dan merek sebagai daya saing utama, hal tersebut memungkinkan realme untuk menghadirkan kemajuan teknologi terkini secara langsung kepada para anak muda,” tambah Lim. 

Melengkapi strategi baru tersebut, realme turut memperkenalkan slogan baru, yaitu Make it real. Slogan baru ini mewarisi semangat “Dare to Leap” dengan lebih berfokus pada anak muda, dan membawa manfaat yang nyata, jelas, dan dapat dirasakan secara langsung.