Bagikan:

JAKARTA - Connecting Immersive Experience (CIX) Summit 2024, Konferensi dan Ekshibisi Teknologi Imersif Pertama dan Terbesar di Indonesia akan digelar di Balai Sidang, Jakarta Convention Center mulai 22-24 Agustus 2024.

Berdasarkan NextMSC, pasar kecerdasan buatan (AI) global diproyeksikan meningkat hingga 196,63 miliar dolar AS pada tahun 2024. Sementara Precedence Research memproyeksikan pertumbuhan pasar AI mencapai 1,85 triliun dolar AS pada tahun 2030. 

Pemerintah Indonesia memperkirakan bahwa potensi ekonomi digital Indonesia pada tahun 2025 akan mencapai 146 miliar dolar AS dan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, antara lain dipicu kebangkitan teknologi imersif yang didorong oleh beberapa faktor kunci. 

Dengan semangat tersebut, Rudi Hidayat, Founder & CEO V2 Indonesia mengatakan bahwa CIX Summit 2024 hadir untuk mendorong Indonesia ke garis terdepan inovasi teknologi. 

“Misi kami adalah untuk menunjukkan kemajuan terbaru dalam teknologi AI, teknologi imersif, transformasi digital, serta membuka era baru pengalaman imersif,” ungkap Rudi dalam pernyataannya pada Rabu, 20 Maret.

Dengan tujuan ambisius untuk menjadikan Indonesia sebagai negara terbaik keempat di dunia pada tahun 2030, CIX Summit akan mengumpulkan sejumlah pembicara dan tokoh industri untuk memacu pemikiran pasar Indonesia.

Mulai dari CEO Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir, CEO Shopeepay, Radityo Triatmojo, CEO Telkomsel, Nugroho, dan masih banyak yang lainnya. 

"Dengan CIX Summit 2024, kami mempersembahkan panggung yang memukau bagi para pelaku industri, inovator, dan penggemar teknologi untuk menggali potensi tak terbatas teknologi imersif. Kami berkomitmen untuk menjadi katalisator perubahan dalam menghadirkan pengalaman imersif yang memukau," ujar Ridhi Mahendra, Chief CIX Summit 2024.