Bagikan:

JAKARTA - Bursa kripto CatalX CTS Ltd., bursa kripto terkemuka di Kanada, baru-baru ini mengumumkan adanya dugaan pelanggaran keamanan yang melibatkan karyawanya. Insiden ini mengakibatkan gangguan dalam aktivitas perdagangan dan penarikan normal di platform tersebut.

Dalam siaran pers yang dirilis oleh CatalX, disebutkan, "Akibat kerugian, semua penarikan mata uang kripto dan fiat dari Platform dan semua aktivitas perdagangan di Platform telah ditangguhkan sementara."

Berdasarkan perintah penangguhan sementara interim yang diberlakukan pada 21 Desember 2023, Komisi Sekuritas Alberta (ASC) mengumumkan kerahasiaan bukti yang diakui.

Perintah ini diberikan berdasarkan pasal 33 dan 198 dari Undang-Undang Sekuritas (Alberta) dan memandatkan penangguhan selama 15 hari terhadap perdagangan dan pembelian efek atau derivatif oleh para pihak yang terdampak.

Perintah ini akan berakhir pada 5 Januari 2024, kecuali diperpanjang oleh Komisi.Informasi saja, ASC adalah lembaga pengawas pasar modal di provinsi Alberta, Kanada. ASC bertanggung jawab untuk melindungi investor dan mendorong pasar modal yang adil dan efisien.

Meskipun bursa kripto ini telah menghentikan semua perdagangan dan penarikan, dilaporkan bahwa Deloitte, sebuah firma konsultan profesional global, sedang mengaudit situasi tersebut. Deloitte memiliki pengalaman dalam memberikan layanan audit, konsultasi, pajak, dan manajemen risiko di berbagai sektor, termasuk kripto.