Tim Bloober Bekerja Sama dengan Skybound Entertainment, Kerjakan Proyek Gim Baru “R”
Proyek gim yang disebut R dari tim Bloober (foto: Tim Bloober)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahan pengembangan video gim, Tim Bloober mengumumkan penandatanganan perjanjian lisensi dan penerbitan dengan Skybound Entertainment, perusahaan asal Polandia, yang akan mengerjakan gim dengan kode nama R berdasarkan IP yang dimiliki Skybound.

Rincian lebih lanjut tentang proyek ini tidak diungkapkan lebih lanjut. Namun, perusahaan mengatakan bahwa project gim baru R ini rencananya akan ditayangkan perdana ini pada tahun 2025 mendatang. 

“Proyek ini adalah langkah selanjutnya dalam strategi pihak kedua, di mana kami bekerja sama dengan mitra eksternal untuk menyediakan pengetahuan horor kami,” ungkap Piotr Babieno, presiden Tim Bloober dalam pengumuman resminya, dikutip Kamis, 21 Desember.

Babieno mengungkapkan bahwa proyek ini tidak dimaksudkan untuk memberikan keuntungan finansial saja, tetapi juga merupakan langkah lebih lanjut dalam mencapai strategi perusahaan pada akhir tahun 2027.

Sebagai informasi, Skybound Entertainment adalah perusahaan hiburan multi-platform Amerika yang didirikan oleh Robert Kirkman dan David Alpert. Merek mereka yang paling dikenal adalah serial buku komik The Walking Dead

Pada bulan April 2018, mereka mendirikan Skybound Games Studios, sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk menerbitkan gim independen dan melisensikan video gim berdasarkan kekayaan intelektual perusaahn. 

Kemudian, pada bulan September di tahun yang sama, mereka mendirikan Skybound Stories, sebuah perusahaan patungan dalam Sky Group yang membuat gim naratif untuk perangkat seluler. 

Selanjutnya di tahun 2021, Skybound menjadi pemegang saham terbesar dari produsen gim terdaftar 5th Planet Games, dan pada tahun 2023 menjadi pemegang saham mayoritas.

“Akhir tahun sangat sibuk bagi kami. Namun ini juga merupakan tahun Yobel, yang perayaannya baru saja kita mulai dan kita ingin merayakannya dengan kecepatan yang tepat. Saya pikir kami akan memberikan banyak kejutan,” tutup Babieno.