Tim Bloober Ungkap Silent Hill 2 Telah Mencapai Tahap Akhir Pengembangan
Pengembangan Silent Hill 2 sudah di tahap akhir (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Pada acara Silent Hill Transmission minggu lalu, Konami telah mengungkapkan rentetan proyek baru dari gim Silent Hill di masa mendatang. 

Salah satu pengumumannya adalah judul gim Silent Hill Remake 2. Remake yang dikembangkan oleh Konami dan tim Bloober ini dikabarkan sudah memasuki tahap akhir pengembangan. 

Berdasarkan laporan dari The Game Spoof, Presiden Tim Bloober  Piotr Babeno  mengungkapkan selama GPW Innovation Day bahwa Silent Hill 2 telah yang dikembangkan selama tiga tahun telah mencapai tahap produksi akhir. 

Ia juga mengatakan bahwa timnya saat ini sedang memoles berbagai elemen permainan sebelum akhirnya diluncurkan kepada para pemain. 

Berbicara mengenai tanggal rilis gim, Babeno menekankan bahwa itu sepenuhnya tergantung pada Konami, tapi dia mengatakan bahwa studio gim asal Jepang itu akan segera mengonfirmasinya. 

Selain itu, Babeno juga membeberkan bahwa anggaran dari pembuatan Silent Hill Remake 2 ini sepenuhnya ditanggung oleh Konami. 

Remake Silent Hill 2 kali ini akan menceritakan kembali kisah James yang mencari mendiang istrinya, yang mengirimnya ke suatu tempat misterius bernama Silent Hill. 

Sebelumnya, Konami dan Bloober juga telah menjanjikan gim yang sepenuhnya dikerjakan ulang menggunakan teknologi baru ini akan dikirimkan dalam resolusi 4K.

Tidak lupa, Sony mengungkapkan bahwa gim yang sedang dikembangkan untuk  PC  dan  PlayStation 5 ini akan memiliki eksklusivitas konsol sementara selama satu tahun ketika dirilis.