Naughty Dog Hentikan Pengembang Gim The Last of Us Online
Pengembangan The Last of Us Online dihentikan (foto: Naughty Dog)

Bagikan:

JAKARTA - Naughty Dog telah mengonfirmasi bahwa mereka memutuskan untuk menghentikan pengembangan proyek gim yang selama ini disebut dengan The Last of Us Online.

"Kami tahu berita ini akan sulit bagi banyak orang, terutama komunitas The Last of Us Factions kami yang berdedikasi, yang telah mengikuti ambisi multipemain kami dengan bersemangat," tulis perusahaan dalam pengumuman resminya dikutip Jumat, 15 Desember.

Naughty Dog juga mengungkapkan alasan di balik penghentian pengembangan gim tersebut. Mereka menyebut bahwa proyek ruang lingkup dan ambisi yang luas ini artinya, semua tim harus fokus terutama pada mendukung permainan dengan konten pasca-peluncuran untuk tahun-tahun mendatang, dan studio membuat keputusan untuk terus fokus pada pengalaman pemain tunggal yang digerakkan oleh narasi yang telah dikenalnya.

“Tim multipemain telah melakukan pra-produksi dengan gim ini sejak kami mengerjakan The Last of Us Bagian II, menyusun pengalaman yang kami rasa unik dan memiliki potensi luar biasa,” jelas perusahaan. 

“Dalam meningkatkan produksi penuh, ruang lingkup besar ambisi kami menjadi jelas. Untuk merilis dan mendukung The Last of Us Online, kami harus menempatkan semua sumber daya studio kami di belakang mendukung konten pasca peluncuran untuk tahun-tahun mendatang, sangat berdampak pada pengembangan game pemain tunggal di masa depan,” tambahnya. 

Jadi, kami memiliki dua jalur di depan kami: menjadi studio permainan layanan langsung semata-mata atau terus fokus pada permainan naratif pemain tunggal yang telah mendefinisikan warisan Anjing Nakal.

Di sisi lain, Naughty Dog saat ini memiliki lebih dari satu permainan pemain tunggal yang ambisius dan baru. “Dan kami tidak sabar untuk berbagi lebih banyak tentang apa yang akan terjadi selanjutnya ketika kami siap.”