Bagikan:

JAKARTA - Pada awal Desember 2023, Threads memutuskan untuk mematuhi Peraturan Layanan Online Uni Eropa (UE). Dengan keputusan ini, platform milik Meta itu akan segera hadir di Eropa.

Threads dikabarkan akan hadir di Eropa pada Desember 2023. Namun, Meta belum memberikan informasi apa pun mengenai tanggal peluncuran dan tampaknya perusahaan itu memang sengaja melakukannya.

Dari laporan The Verge, Meta diam-diam memperbarui tampilan Threads di situs web. Platform tersebut memiliki penghitung waktu mundur tanpa keterangan apa pun. Penghitung tersebut menunjukkan sisa waktu enam hari.

Selain penghitung waktu, Meta juga membuat pembaruan khusus untuk pengguna Instagram di Eropa. Mereka bisa mengetikkan kata tiket di kotak pencarian dan Instagram akan memunculkan ikon tiket di sampingnya.

Saat ikon itu diketuk, pengguna bisa mendapatkan undangan digital langsung ke Threads. Undangan ini hadir dalam bentuk kode QR dan pengguna bisa memindainya saat Threads resmi diluncurkan di Eropa.

Kabarnya, Threads akan hadir di Eropa pada 14 Desember 2023. Meta belum memperjelas apakah informasi ini benar dan negara Eropa mana saja yang akan merasakan kehadiran Threads.

Dengan ekspansi wilayah ini, Threads bisa menaikkan jumlah pengguna aktif mereka. Sejauh ini, total pengguna aktif di Threads baru mencapai 73 juta, lima kali lipat lebih kecil dari platform X.