Bagikan:

JAKARTA – Sotheby’s, rumah lelang seni terkemuka di dunia berencana menawarkan seni digital Non-Fungible Token (NFT) untuk para pelanggannya. Jika pada umumnya NFT yang ditawarkan berasal dari jaringan Ethereum, kali ini Sotheby’s akan menghadirkan lelang NFT anyar dari blockchain Bitcoin, biasa disebut Ordinals. Koleksi seni digital yang akan ditawarkan adalah Bitcoinshrooms.

Hal ini diungkapkan kepala seni kontemporer dan digital Sotheby’s, Michael Bouhanna. Rencananya, rumah lelang tersebut akan mulai melelang koleksi digital Bitcoinshrooms pada 13 Desember 2023.

Saat ini, NFT tersebut telah menarik perhatian kolektor dengan masuknya sejumlah tawaran ke Sotheby’s. Uniknya, lelang seni digital Bitcoinshrooms hanya dapat dilakukan dengan menggunakan cryptocurrency sebagai alat pembayaran seperti bitcoin (BTC).

“Saya sangat senang menghadirkan Bitcoinshrooms, penjualan Ordinal pertama di Sothebysverse dan kami tidak bisa memulainya dengan proyek yang lebih baik dari itu,’ tutur Bouhanna di platform media sosial X.

“Ini adalah karya [Ordinals] pertama dari koleksi yang disediakan kepada publik,” tambahnya.

Rumah lelang terkenal itu akan membuka harga awal lelang Ordinal Bitcoinshrooms antara 20.000 dolar AS (Rp309 juta) hingga 30.000 dolar AS (Rp464,9 juta). Saat ini koleksi digital Ordinals telah menarik perhatian publik. Terbukti dengan munculnya 46,5 juta Ordinal telah dikembangkan di blockchain Bitcoin sejak kemunculannya pada Januari 2023.