5 Rekomendasi HP Anti Air Terbaik, Tangguh dan Bisa Dibawa Berenang
Ilustrasi hp anti air (Foto: Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan tentu memahami betapa pentingnya memiliki ponsel yang tahan air. Cuaca yang tidak bersahabat dan kegiatan sehari-hari bisa membuat HP rentan terhadap kelembapan atau bahkan kecelakaan air. Nah, dengan memiliki HP yang tahan air, Anda tak perlu khawatir jika ponsel rusak akibat kecipratan air. Berikut rekomendasi HP anti air terbaik yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Rekomendasi HP Anti Air Terbaik 

1. Samsung Galaxy S21 Active

Samsung Galaxy S21 Active merupakan salah satu HP anti air terbaik yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Smartphone ini cocok untuk Anda yang menginginkan kombinasi ketahanan dan kinerja.

Dengan sertifikasi IP68, Galaxy S21 Active dapat bertahan dalam kedalaman air tertentu dan melindungi dari debu.

Tak cukup sampai disitu, daya tahan baterai smartphone ini juga cukup impresif, sehingga cocok dimiliki oleh orang yang kerap beraktivitas di luar ruangan.

Sebagai informasi, IP68 merupakan kode sertifikat yang diterbitkan oleh Komisi Elektronik Internasional. Artinya produk ini bisa dibawa berenang hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. IP sendiri adalah singkatan dari Ingress Protection yang mana adalah ukuran dari ketahanan air dan debu.

2. iPhone 13 Pro Max

Selain Samsung, Apple Inc juga memiliki ponsel yang tahan air dan sudah tersertifikasi IP68. Ponsel tersebut yakni iPhone 13 Pro max.

Smartphone ini memiliki desain elegan dan fitur kamera canggih. Ketahanan terhadap air membuat iPhone 13 Pro max ideal untuk pengguna yang aktif di luar ruangan.

3. Cat S62 Pro

Smartphone Cat S62 Pro sangat cocok untuk pekerja kontruksi dan orang yang gemar bertualang di alam terbuka. Pasalnya, ponsel ini telah sudah tersertifikasi IP68 dan memiliki ketahanan terhadap goncangan yang baik.

4. Google Pixel 6 Pro

Ponsel ini tidak hanya menawarkan kinerja tinggi, namun juga memiliki ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IP68.

Google Pixel 6 Pro dibangun dengan layar LTPO OLED melengkung 6,7 inci dengan resolusi 3.120x1.440 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. Panel ini dilindungi dengan Gorilla Glass Victus dan mempunyai lubang punch di tengah untuk kamera.

Dengan layar yang indah dan kemampuan kamera yang luar biasa, ponsel ini menjadi pilihan menarik bagi Anda yang mencari ponsel anti air dengan daya tarik estetis.

5. Samsung Galaxy A33

Rekomendasi smartphone anti air yang berikutnya adalah Samsung Galaxy A33. Ponsel ini menawarkan kombinasi desain elegan dan memiliki peforma yang Tangguh.

Galaxy A33 ditenagai oleh chipset Exynos 1280. Ponsel ini hadir dengan layar Super AMOLED 6.4 inci yang memberikan visual tajam dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Pilihan RAM 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal mencapai 128 GB atau 256 GB memberikan fleksibilitas sesuai kebutuhan.

Dengan sertifikasi IP67, ponsel ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki HP tahan air yang tangguh, namun harganya tidak terlalu mahal.

Demikian informasi tentang HP anti terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Dapatkan update berita terkini lainnya hanya di VOI.ID.