Jeff Bezos Dijadwalkan Jual Saham Amazon Senilai Lebih dari Rp15,4 Triliun
Jeff Bezos di antara keluarganya. (foto: instagram @jeffbezos)

Bagikan:

JAKARTA - Pendiri Amazon.com Jeff Bezos diharapkan kembali menjual lebih banyak sahamnya di perusahaan tersebut pada Selasa 21 November setelah menjual saham senilai sekitar 240 juta dolar AS (Rp3,7 triliun) minggu lalu. Proses penjualan saham salah satu taipan terkaya di dunia ini dilaporkan oleh CNBC yang mengutip beberapa sumber.

Menurut laporan itu Bezos kemungkinan akan  menjual sebanyak 8 juta hingga 10 juta saham, yang jumlahnya lebih dari 1 miliar dolar AS (Rp15,5 triliun) .

Perwakilan Bezos tidak segera menanggapi permintaan komentar dari media terkait aksi itu. Sementara Amazon sendiri sahamnya justri turun 2,5% pada Selasa lalu.

Setelah mengundurkan diri sebagai CEO Amazon, Bezos telah melikuidasi sahamnya di e-commerce raksasa itu untuk mendanai perusahaan ruang angkasa Blue Origin.

Awal bulan ini, Bezos mengatakan dia pindah ke Miami dari Seattle untuk berada di dekat orang tuanya dan akan mengoperasikan Blue Origin di Cape Canaveral.

Blue Origin memang membutuhkan pendanaan besar dalam upayanya untuk bersaing dengan SpaceX milik Elon Musk, untuk mendapatkan kontrak miliaran dolar dari NASA dalam program luar angkasa ke depam.