Live Streaming Produk Kecantikan Jadi Kategori dengan Penonton Terbanyak di Lazada
Ogie Baringbing, Head of Livestreaming Lazada Indonesia (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai pelopor shoppertainment yang menggabungkan interaksi, informasi, dan hiburan dalam pengalaman belanja konsumen, keberadaan kanal LazLive menjadi elemen penting untuk mendukung bisnis UMKM di platform Lazada

Ogie Baringbing, Head of Livestreaming Lazada Indonesia mengatakan bahwa mereka terus melihat pertumbuhan penjualan melalui kanal Lazlive, bahkan pertumbuhannya mencapai lebih dari 200 persen. 

"Kami terus melihat pertumbuhan penjualan melalui kanal LazLive: Bahkan di bulan Oktober 2023, kami mencatatkan pertumbuhan penjualan melalui LazLive lebih dari 200 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya," kata Ogie dalam acara Media Luncheon di kantor Lazada pada Kamis, 9 November. 

Dengan demikian, data ini  menunjukkan bahwa kanal LazLive memiliki daya tarik yang kuat dan efektif dalam mendukung penjualan para seller di platformnya. 

"Hal yang lebih membanggakan adalah bahwa catatan rata-rata penjualan tertinggi selama bulan tersebut didominasi oleh jenama lokal Indonesia," ujar Ogie.

Kanal LazLive didukung oleh berbagai fitur promosi yang memungkinkan penjual untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Selain itu, komunitas talenta livestreamer di LazTalent juga menjadi kunci dalam mendukung jenama dan penjual lokal yang ingin mengoptimalkan penggunaan fitur LazLive. 

Kemudian, berbicara tentang kategori live yang paling banyak diminati, Ogie dengan tegas mengatakan bahwa kategori beauty atau kecantikan adalah yang paling banyak ditonton di Indonesia. 

"Saya bisa bilang dengan penuh confident, yang paling banyak ditonton itu adalah beauty. Karena memang kayaknya peminat produk beauty itu sangat banyak di Indonesia, apalagi di kalangan Gen Z," jelasnya kepada media. 

Selain itu, Ogie menambahkan bahwa banyaknya penonton live beauty ini juga didukung dengan adanya support dari merek lokal, dan influencer yang turut mempromosikan produk tersebut. 

"Karena memang banyak juga kan influencer semakin bertambah, dan influencer inilah yang digunakan oleh para seller dan brand untuk bisa membantu mereka dalam mempromosikan produk beauty mereka," tandasnya. Lazada juga percaya bahwa melalui LazLive, mereka dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk mereka sendiri.