Bagikan:

JAKARTA - Di tengah perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang pesat, SAP SE memperkenalkan sejumlah inovasi yang ditujukan untuk para developer dari untuk meningkatkan bisnisnya di era kecerdasan buatan ini.

“Inovasi yang kami luncurkan di SAP TechEd, mulai dari alat pro-code yang terintegrasi dengan AI hingga one-stop shop untuk membuat ekstensi dan aplikasi AI generatif pada SAP Business Technology Platform,”kata Juergen Mueller, Chief Technology Officer dan anggota Executive Board SAP SE dalam Post-TechEd APJ Briefing pada Rabu, 8 November.

Namun tidak hanya itu, SAP juga mengumumkan beberapa alat AI Generatif lain untuk pengembang, di antaranya adalah:

SAP Build Code

SAP Build Code merupakan solusi yang akan menyederhanakan kerja sama dengan pakar bisnis yang menawarkan fitur produktivitas berbasis AI bagi para developer, serta telah teroptimalisasi untuk pengembangan Java dan JavaScript. 

Selain itu, SAP Build Code juga memanfaatkan kekuatan copilot AI generatif baru SAP, Joule, copilot yang benar-benar memahami bisnis untuk lebih meningkatkan produktivitas, menanamkan kemampuan pembuatan kode untuk model data, application logic, dan test script creation.

Fitur Database Vektor Baru

Fitur penyimpanan database vektor baru ini dikatakan akan sangat membantu dalam meningkatkan interaksi antara Model Bahasa Besar (Large Language Models/LLM) dan data penting organisasi. 

Inovasi ini membantu developer dalam memberikan tingkat wawasan data yang sangat baru dalam kerangka kerja privat yang aman yang menggunakan data pelanggan khusus industri untuk mengurangi kekeliruan.

AI Foundation

AI Fondation merupakan sebuah one-stop-shop baru untuk para developer dalam menciptakan AI, yang digunakan untuk membantu meningkatkan dampak dan efisiensi para developer

AI Foundation mencakup segala kebutuhan developer dalam menciptakan peralatan AI, mulai dari layanan AI yang siap digunakan dan akses ke large language models teratas, hingga kemampuan database vektor serta runtime AI dan manajemen lifecycle.