Khusus Premium, Begini Cara Mengunduh Video di Platform X
Cara mudah mengunduh video di platform X (foto: twitter @elonmusk)

Bagikan:

 

JAKARTA - Sejak masih bernama Twitter, platform X  tidak memberikan support untuk pengunduhan video. Namun, hal ini tidak lagi menjadi kendala setelah Twitter berganti nama menjadi X.

Setelah layanan Premium muncul, pengguna X bisa mengunduh video langsung di aplikasi. Fitur ini sudah tersedia sejak Agustus tahun ini, tetapi masih banyak yang tidak tahu atau bingung dalam menggunakannya.

Sebelum mengunduh video, ada dua hal yang perlu dipastikan. Pertama, tidak semua video bisa diunduh dengan mudah. Orang yang membagikan konten harus memberikan izin pengunduhan.

Jika mereka tidak mengizinkan pengunduhan, maka Anda tidak bisa mengunduh video tersebut. Memang cukup merepotkan, tetapi ketentuan yang X atur memang seperti itu.

Kedua, fitur ini hanya bisa diakses oleh pelanggan berbayar. Untuk mengunduhnya, pengguna hanya perlu mengetuk menu elipsis vertikal di sudut kanan atas unggahan. Hanya sesederhana itu.

Lebih sederhananya lagi, pengguna X bisa mengunduh video di ponsel mereka hanya dengan mengetuk dan menahan konten video yang ditonton. Namun, kemampuan ini masih sebatas rencana Elon Musk.

Dalam keadaan terdesak, beberapa pengguna biasanya memakai situs website atau aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video. Namun, cara ini sangat tidak disarankan sebelum Anda mendapatkan izin mengunduh dari orang yang membagikan konten.