Google Wallet dan Maps Kini Dipermudah untuk Pembayaran Komuter
Google Wallet dan Maps tambahkan pembaruan untuk mempermudah pembayaran digital komuter (foto: dok. Google)

Bagikan:

 

JAKARTA - Naik transportasi umum kini terasa lebih mudah dengan berbagai pembaruan dari Google, baik pembaruan di Google Wallet maupun sistem pembelian tiket di Google Maps.

Melalui rilis resmi perusahaan tersebut, Google telah menambahkan pembaruan tampilan di Google Wallet untuk menunjukkan Aktivitas Terkini. Halaman ini akan menampilkan riwayat perjalanan penggunanya.

Menggunakan kartu khusus kendaraan umum memang mudah karena pengguna hanya tinggal menempelkan kartu tersebut, tetapi mereka tidak akan tahu jumlah uang yang telah dihabiskan jika tidak menghitungnya sendiri.

Dengan menggunakan Google Pay, seluruh pembayaran akan tercatat di Aktivitas Terkini sehingga pengguna bisa melihat jumlah uang yang telah dihabiskan per hari atau per minggunya.

Pengguna  bisa memantau pengeluaran mereka agar tidak terjadi keborosan yang tidak diinginkan. Fitur yang cukup membantu penggunanya untuk berhemat.

Google Wallet juga dapat menunjukkan perubahan dan penundaan transportasi umum di aplikasinya, tetapi fitur ini baru tersedia untuk pengguna transportasi umum di Bus Brighton dan Hove, Inggris.

Selain Wallet, Google juga menyelipkan pembayaran Google Pay ke Google Maps. Jika biasanya pengguna hanya bisa melihat rute transportasi, kini mereka bisa membeli tiketnya langsung di Maps.

Sayangnya, Indonesia belum bisa merasakan pembaruan ini. Sejak diluncurkan pada Maret tahun ini, Google Wallet belum tersedia di Indonesia. Bahkan ketika Google memperluas jangkauannya ke 39 negara, Indonesia masih belum termasuk.