Google Maps Tambahkan Berbagai Fitur Baru untuk Menemani Liburan Kita!
Google Maps menyediakan berbagai fitur baru untuk menemani liburan. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA –Liburan bisa menjadi waktu yang sibuk yang seringkali membutuhkan banyak perencanaan untuk memastikan setiap orang memiliki waktu yang paling menyenangkan.  Untuk itu, Google Maps meluncurkan beberapa fitur baru untuk iOS dan Android yang menjanjikan pengguna untuk membuatnya lebih bermanfaat selama musim liburan.

Meskipun Google Maps pada dasarnya adalah layanan pemetaan, Google telah menambahkan banyak fitur tambahan selama bertahun-tahun di aplikasi itu. Dari daftar restoran terdekat dan panduan kota, hingga informasi angkutan umum dan kemampuan melacak kebakaran hutan.

Google juga telah menemukan banyak cara untuk memperluas fungsionalitas aplikasi. Memang, saat ini membuka Google Maps untuk memeriksa kualitas udara kota atau melihat menu kedai kopi lokal sama masuk akalnya dengan merencanakan perjalanan atau mencari pompa bensin.

Dengan masa Liburan di depan mata, Google telah mengumumkan beberapa alat baru yang dibuat untuk membuat segalanya sedikit lebih mudah sepanjang musim. Area Busyness berjanji untuk menunjukkan kepada pengguna saat lingkungan atau area regional sangat sibuk.

Catatan Google Area Busyness juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi area minat tertentu, seperti pasar yang meriah. Fitur ini dibangun berdasarkan fungsi sebelumnya yang dapat membantu komuter memahami seberapa padat perjalanan bus atau kereta api mereka, serta kemungkinan waktu sibuk untuk toko atau restoran.

Google Maps meluncurkan fitur Direktori untuk pengguna di seluruh dunia, menjanjikan navigasi dalam ruangan sedikit lebih mudah. Direktori menyajikan - jika tersedia - informasi untuk mal, bandara, dan hub transit lainnya.

Pengguna dapat menemukan detail seperti kategori toko, jam buka, lounge yang nyaman, persewaan kendaraan, dan banyak lagi. Perlu diperhatikan bahwa, di beberapa lokasi, pengguna juga dapat menggunakan Live View untuk menemukan jalan mereka.

Perusahaan juga memperluas fitur penjemputan bagi mereka yang ingin membeli dan mengumpulkan barang dari lokasi fisik. Google Maps memperkenalkan layanan penjemputan di tepi jalan awal tahun ini, tetapi sekarang menambahkan fungsionalitas tambahan dan lebih banyak mitra.

Pelanggan dapat berbelanja di lebih dari 2.000 toko, dan melacak status pesanan mereka melalui Google Maps. Aplikasi ini juga dapat memperkirakan waktu kedatangan pengguna dan memungkinkan mereka untuk membagikan detail tersebut dengan toko.