Bagikan:

JAKARTA - Seluruh kru dan modul layanan untuk misi Artemis II berkumpul di Gedung Operasi dan Checkout Neil Armstrong, Pusat Antariksa Kennedy NASA untuk menyelesaikan pembangunan pesawat Orion.

Dalam rilis resmi Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), seluruh engineer berkumpul untuk menghubungkan dua komponen utama Orion sebelum pesawat itu membawa empat kru mengelilingi bulan.

Setelah modul kru dan layanan terintegrasi, Orion akan melakukan pengujian penyalaan dan pengujian ruang ketinggian. Seluruh rangkaian tes ini perlu dilakukan untuk memastikan kondisi Orion selama di ruang angkasa.

Pesawat Orion  telah menyelesaikan proses instalasi dan pengujian perangkat keras selama beberapa bulan terakhir. Keempat mesin RS-25 juga telah digabungkan ke tahap inti.

Sebagai informasi, pesawat ruang angkasa Orion akan meluncur dengan roket Space Launch System (SLS) untuk misi Artemis II yang direncanakan pada November tahun depan.

Pesawat ini akan membawa empat kru untuk menjelajahi bulan dari jauh. Keempat kru ini terdiri dari Astronaut NASA Reid Wiseman, Victor Glover, Christina Koch, dan Astronaut Badan Antariksa Canada (CSA)  Jeremy Hansen.

Misi yang dilakukan selama 10 hari ini akan memastikan semua sistem pesawat ruang angkasa beroperasi di luar angkasa sebelum NASA mendaratkan empat awak pesawat di bulan pada tahun 2025.