Bagikan:

JAKARTA - Role-playing Game (RPG) Baldur's Gate 3 dari pengembang sekaligus penerbit Larian Studios telah menerima pujian luas sejak diluncurkan di PC pada 3 Agustus dan di PS5 pada 6 September silam. 

Meskipun pengembang mengatakan akan berfokus pada peningkatan kinerja dan penambahan fitur lain, seperti mode multipemain lintas platform, mereka ternyata juga berupaya menghadirkan RPG tersebut ke Xbox Series X/S tahun ini. 

Dalam sebuah postingan terbarunya, Sutradara Baldur's Gate 3 Swen Vincke mengatakan bahwa pengembang berencana untuk meluncurkan sebelum akhir tahun ini. 

"Sebelum akhir tahun adalah rencananya. Ini telah dikatakan beberapa kali tetapi pria dengan pengikut 33k terus berbicara tentang orang suka," tulisnya dalam sebuah balasan postingan di X. 

Melansir GamingBolt, Baldur's Gate 3 melewatkan peluncurannya di Xbox bersamaan dengan versi PS5 karena masalah kerja sama layar terpisah di Xbox Series S. 

Fitur ini hanya akan tersedia untuk pemain Xbox Series X saat gim tersebut diluncurkan akhir tahun ini, tetapi Seri S masih dapat menerima layar terpisah setelah peluncuran.

Mungkin kita akan melihat detail dan informasi lebih lanjut tentang Baldur's Gate 3 untuk Xbox series X/S dalam beberapa waktu ke depan.