Bagikan:

JAKARTA - Bursa kripto Binance cabang Amerika Serikat telah menghentikan penarikan dolar oleh kliennya dari platform tersebut, sesuai dengan syarat terbarunya yang diumumkan pada Senin, 16 Oktober.

Pada Juni lalu, Binance.US telah menghentikan deposit dolar, setelah Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) meminta pengadilan membekukan asetnya.

"Dalam hal pelanggan ingin menarik dana dolar AS dari akun mereka, mereka dapat melakukannya dengan mengonversi dana dolar AS menjadi stablecoin atau aset digital lain, yang selanjutnya dapat ditarik," demikian tertulis pada halaman syarat tersebut.

Binance.US belum memberikan tanggapan terhadap permintaan Reuters dan media lainnya untuk komentar tentang laporan itu. Berita ini sendiri pertama kali dilaporkan oleh Coindesk.

Pada Juni, SEC menggugat Binance, CEO dan pendiri Changpeng Zhao, serta operasi Binance.US, dengan tuduhan dalam 13 dakwaan bahwa Binance telah terlibat dalam "jaringan tipu daya," menggelembungkan volume perdagangan secara buatan, dan mengalihkan dana nasabah.