Pengguna iPhone 15 Pro Max Keluhkan Masalah Burn-In Pada Layar
Sejumlah pengguna iPhone 15 Pro Max mengeluhkan masalah burn-in pada layar mereka (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA – Setelah masalah overheating yang sempat ramai beberapa waktu lalu, seri iPhone 15 kembali menjadi perbincangan. Kali ini, iPhone 15 Pro Max mendapati masalah burn in pada tampilan layar.

Melalui situs diskusi Apple, seseorang tampak mengeluh atas iPhone 15 Pro Max yang baru ia gunakan selama dua minggu. Dalam foto yang dibagikan, layar ponsel terlihat mengalami burn in sepenuhnya dan sudah terlalu parah.

Perubahan warna permanen pada layar ini membuat pengguna itu menulis, “Ini adalah ponsel terburuk yang pernah dirilis Apple.” Pada unggahan terkait masalah burn-in ini, 112 orang mengetuk tanda Saya Juga yang berarti mereka mengalami hal yang sama.

Tak hanya mengetuk pilihan Saya Juga, beberapa orang ikut berkomentar dan memamerkan ponsel mereka yang mengalami hal serupa. Bahkan ada yang sudah mengadukan masalah ini ke Apple secara langsung.

Sejauh ini, Apple baru mengatakan bahwa mereka akan menyelidiki penyebab dari burn in pada iPhone 15 Pro Max ini. Dalam komentarnya juga, akun anonim itu mengatakan bahwa Apple akan menghubunginya dalam dua hari, tetapi tak ada lanjutan penjelasan hingga saat ini.

Ketika masalah burn-in dikaitkan dengan overheating, beberapa orang tampak tidak terima, termasuk orang pertama yang mengeluhkan masalah burn-in. Mereka mengaku tidak pernah merasakan masalah overheating seperti pengguna lainnya.

Untuk mengetahui masalah ini lebih lanjut, VOI mencari keluhan burn-in lebih dalam pada panel diskusi Apple. Namun, rata-rata pengguna mengeluhkan masalah burn-in di seri iPhone lama. VOI tidak bisa menemukan keluhan burn-in di seri iPhone 15 lainnya pada unggahan diskusi.

Jika masalah ini terjadi pada ponsel Anda, ada baiknya untuk langsung menghubungi Apple, baik melalui situs resminya maupun Apple Store. Kemudian, tanyakan mengenai pengganti dari ponsel Anda yang mengalami burn-in.

Walaupun tidak banyak pengguna yang mengeluhkan masalah burn-in pada tampilan layar mereka, Apple tetap harus mengatasi masalah ini untuk meminimalisir citra buruk pada ponsel iPhone 15 mereka.