Setelah Masalah Overheating, Pembaruan iOS 17 Malah Buat iPhone Mati Tanpa Sebab
 Sistem iOS 17 kini hadapi masalah baru karena perangkat iPhone yang mati tanpa sebab (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple belum lama ini meluncurkan versi terbaru dari iOS 17, yaitu 17.0.3. Versi ini merupakan pembaruan dari Apple untuk mengatasi masalah overheating di iPhone 15.

Namun, masalah lainnya justru muncul setelah pembaruan ini. Mengutip dari Techradar, beberapa pengguna iPhone melaporkan adanya gangguan pada ponsel mereka. iPhone mereka secara misterius mati beberapa jam di malam hari.

Belum diketahui penyebab dari masalah ini, tetapi sebagian orang menduga karena pembaruan iOS 17. Apple pun belum memberikan tanggapan sehingga para penggunanya terus membuat spekulasi.

Masalah ini sendiri perlu ditangani karena penggunanya mungkin terlambat bangun karena alarm mereka tidak menyala, tepatnya karena ponsel mereka mati secara mendadak di malam hari.

Dari berbagai keluhan yang dikumpulkan, masalah re-boot ini tidak hanya terjadi di iPhone 15 yang baru diluncurkan beberapa minggu lalu. Sebagian besar pengguna iOS 17.0.3 di perangkat iPhone yang kompatibel merasakan kendala ini.

Mengingat Apple belum memberikan bantuan apa pun untuk mengatasi masalah ini, sejumlah pengguna iPhone pun mencoba memberikan saran seperti mengelola memori ponsel dengan lebih baik lagi atau tidak memakainya secara agresif.

Selain itu, pengguna disarankan untuk mengatur Pengisian Daya Optimal pada baterai. Namun, beberapa saran ini masih tidak jelas keberhasilannya sehingga tanggapan dari Apple sudah sangat dibutuhkan.