Sederet Masalah yang Muncul pada iPhone 15 Series, Simak Sebelum Membelinya
Sederet masalah yang muncul pada iPhone 15 (Dok. Apple)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ponsel iPhone 15 Series yang baru saja diluncurkan oleh Apple telah mendapat keluhan dari banyak penggunanya. Ibarat pepatah ‘tak ada gading yang tak retak’, meski digadang-gadang sebagai ponsel terunggul di kelasnya namun iPhone keluaran terbaru ini tetap memiliki kekurangan. Ada sederet masalah yang muncul pada iPhone 15 Series.

Penjualan iPhone 15 Series telah dilakukan di sejumlah negara dan sudah banyak yang memakai smartphone ini untuk aktivitas sehari-hari. Ponsel ini sangat dilirik karena menawarkan sejumlah keunggulan dan dihadirkan lebih upgrade dari iPhone generasi sebelumnya. 

Meski belum genap dua bulan sejak perilisan, sudah banyak pengguna yang mengeluhkan kinerja iPhone 15. Dari berbagai laporan penggunanya, terdapat sederet masalah yang muncul pada iPhone 15 Series. 

Masalah yang Muncul pada iPhone 15

Terdapat beberapa masalah yang paling kerap ditemukan pada pengalaman pengguna iPhone 15 Series. Ada pengguna yang mengeluhkan masalah overheating, kemudian WiFi, dan sebagainya. 

Berikut ini sederet masalah pada iPhone 15 Series berdasarkan pengalaman sejumlah penggunanya:

Overheating

Banyak laporan iPhone 15 Series yang memiliki kinerja cepat panas atau overheating. Apalagi ketika digunakan untuk menjalankan game berat dan merekam video kualitas 4K. Bahkan dalam tes Android Authority, ponsel ini lebih panas dibandingkan smartphone teranyar dari Samsung dan Google. Kondisi panas ini membuat pengguna tidak nyaman ketika menggunakan iPhone 15. 

Bodi Titanium Mudah Kotor

Masalah lain yang sering dikeluhkan adalah bodi titanium pada iPhone 15 mudah kotor. Beberapa pengguna menceritakan pengalamannya bahwa bodi ponsel ini mudah kotor dan mudah membekas sidik jari. 

Masalah WiFi

Masalah WiFi pada ponsel iPhone memang kerap jadi perbincangan setiap kali Apple merilis versi terbaru iOS. Pengguna iPhone 15 pun mengeluhkan masalah WiFi di iOS 17 yang muncul setelah mereka mengupgrade. 

Loop Boot ketika Transfer Data

Urusan transfer data pada iPhone 15 juga dinilai negatif oleh penggunanya. Sejumlah pengguna mengungkapan terjebak dalam loop boot logo Apple. Namun berdasarkan informasi, masalah ini telah diperbaiki oleh Apple melalui pembaruan iOS. Pengguna yang mengalaminya bisa melakukan beberapa tindakan singkat untuk reset perangkat dan upgrade ke iOS terbaru. 

Bodi Rentan Rusak

Pengguna iPhone 15 juga menyoroti bodi yang dinilai lebih mudah rusak. Sebuah video viral yang diunggah oleh channel YouTube JerryRigEverything memperlihatkan dirinya menekan bodi ponsel menggunakan tangganya dan bagian belakang ponsel jadi retak. 

iOS 17 Bikin Lelet

Kabarnya sistem operasi iOS 17 bermasalah hingga membuat ponsel jadi lambat dan terputus. Sejumlah aplikasi juga disebut belum meluncurkan pembaruan untuk iOS 17 atau iPhone terbaru. 

Speaker Terdengar Pecah-Pecah

Hal lain yang kerap dikeluhkan oleh pengguna iPhone 15 adalah kinerja speaker. Speaker internal ponsel ini disebut terdengar pecah-pecah ketika volume speaker dibesarkan atau ditingkatkan. 

Seorang pengguna iPhone 15 Pro Max bercerita ketika menggunakan panggilan telepon, dirinya mendengar suara yang dikeluarkan speaker terasa bergetar dan seakan ada cairan di dalamnya. 

Demikianlah sederet masalah yang muncul pada iPhone 15 Series berdasarkan pengalaman beberapa penggunanya. Beberapa problem tersebut tentunya menjadi catatan miring untuk Apple. Namun ponsel ini masih digandrungi karena menawarkan spek gahar dan unggul di kelasnya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.