Apple Rilis Versi Terbaru dari iOS 17 untuk Atasi Masalah Overheating
Apple perbarui versi iOS 17 untuk atasi masalah overheating di iPhone 15 (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple sempat mendapatkan sorotan negatif setelah merilis iPhone 15 karena panas berlebih atau overheating. Untuk mengatasi masalah ini, Apple berusaha memperbaiki sistem mereka.

Sebelum melakukan perbaikan, Apple sibuk menyalahkan berbagai aplikasi seperti Instagram hingga Uber dalam beberapa waktu terakhir. Mereka juga menyebutkan adanya bug di iOS 17.

Dikutip dari The Verge, beberapa pihak menduga overheating ini terjadi karena prosesor yang bertenaga tinggi atau komponen titanium yang baru digunakan di iPhone 15.

Namun, Apple membantah hal itu dengan mengaitkan masalah overheating mereka ke bagian perangkat lunak dan pengisian daya menggunakan USB-C, yang mana hal ini normal terjadi di beberapa ponsel.

Dengan berbagai masalah yang menyebabkan overheating ini, perusahaan akhirnya merilis pembaruan dari perangkat lunak terbaru mereka. Apple secara resmi merilis iOS 17.0.3.

Pada pembaruan ini, Apple mengatakan, “(kami) mengatasi masalah yang dapat menyebabkan iPhone berjalan lebih panas dari yang diharapkan.”

Para pengguna iPhone, khususnya iPhone 15, sudah bisa memperbarui sistem perangkat mereka untuk menghindari bug atau overheating. Unduhan pembaruan ini akan memakan 423,2MB.