Circle Cetak <i>Stablecoin</i> USDC di Jaringan Polygon, Ini Alasannya!
Aset kripto stablecoin USDC. (Foto; Dok. LedgerInsight)

Bagikan:

JAKARTA - Penerbit stablecoin terkemuka, Circle, telah mengambil langkah besar dengan meluncurkan inisiatif terbarunya yang memungkinkan pencetakan USD Coin (USDC) secara langsung pada protokol penskalaan layer-2 Ethereum, Polygon.

Inisiatif ini diklaim akan memberikan kemudahan bagi pengguna dan pengembang, karena mereka tidak perlu lagi menjembatani stablecoin dari Ethereum ke blockchain lain.

Dengan begitu, Circle memungkinkan USDC berbasis Polygon untuk digunakan dengan lancar melalui Mint Circle dan API pengembang. Hal ini membuka berbagai peluang, termasuk pembayaran, pengiriman uang, perdagangan, peminjaman, dan lainnya, dengan janji transaksi yang hampir instan dan biaya minimal.

Sebelumnya, pengguna bergantung pada USDC yang dijembatani (USDC.e) di blockchain Ethereum. Namun, dengan langkah ini, Circle menjamin bahwa USDC Polygon akan memiliki rasio 1:1 dengan dolar Amerika Serikat. Perlu diperhatikan bahwa layanan USDC.e di Polygon yang dulu disediakan oleh Circle melalui Circle Mint dan API-nya akan dihentikan pada 10 November.

Circle berencana untuk memperkenalkan protokol transfer lintas rantai di Polygon, yang akan memungkinkan pengguna untuk mengakses jaringan blockchain lainnya dengan lebih mudah.

Dengan langkah ini, Circle membuka jalan bagi berbagai aplikasi dan penggunaan yang lebih luas dalam ekosistem DeFi, serta memudahkan transfer uang global yang terjangkau. Ini adalah perkembangan yang patut diperhatikan di dunia kripto, yang terus berkembang.