Western Digital Luncurkan Drive Terbaru yang Dirancang Khusus untuk Pekerja Kreatif
Tampilan WD Blue SN580 NVMe solid state drive (SSD) (foto: Western Digital)

Bagikan:

JAKARTA - Ketika permintaan terhadap keindahan visual dan konten digital semakin meningkat, dibutuhkan teknologi yang lebih canggih untuk mendukung pembuatan dan konsumsi konten berkualitas tinggi. 

“Alur kerja kreator konten saat ini semakin dinamis dan kompleks, melibatkan aplikasi yang berat dan asset multimedia dengan kapasitas besar seperti video 4K, sehingga bisa saja muncul rasa frustasi terhadap waktu loading yang lama," kata Eric Spanneut, Vice President of Client and Enterprise SSDs for Western Digital.

Untuk mendukung hal tersebut, Western Digital resmi meluncurkan WD Blue SN580 NVMe solid state drive (SSD). Flash drive internal NVMe PCIe Gen 4.0 terbaru ini dirancang khusus bagi komunitas kreatif dan profesional untuk melakukan upgrade PC atau meningkatkan rakitan custom. 

"Kehadiran WD Blue SN580 NVMe SSD terbaru ini dapat meningkatkan produktivitas bagi kreator konten dan kalangan profesional, sehingga mereka bisa mewujudkan imajinasi mereka menjadi nyata, tanpa menunggu lama hanya untuk memindahkan file atau menunggu loading program tertentu,” tambah Eric. 

WD Blue SN580 adalah drive pertama dalam portfolio produk WD Blue yang menghadirkan fitur teknologi nCache 4.0 dan NVMe PCIe Gen 4.0. Teknologi ini membantu kalangan profesional, perakit PC, dan konten kreator untuk berfokus pada proyek mereka, alih-alih menghabiskan waktu yang lama dalam proses pemindahan file atau loading. 

Fitur utama dari WD Blue SN580 NVMe SSD terbaru meliputi:

NVMe PCIe Gen 4.0: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengerjakan proyek dengan alur kerja yang rumit dan kompleks dengan peningkatan responsivitas aplikasi serta waktu boot berkecepatan baca dan tulis hingga to 4.150 MB/dtk (model 1TB - 2TB).

Teknologi nCache 4.0: Ini akan memudahkan penyalinan file dan asset multimedia berukuran besar dengan performa penulisan burst yang tinggi dan cache SLC hybrid untuk alur kerja kreatif yang optimal.

Desain yang ramping: Penyimpanan hingga 2TB pada faktor bentuk M.2 2280 yang ramping untuk penyimpanan aplikasi, data, dan media yang andal termasuk foto, video 4K, dan musik. 

Keandalan: Hadir dengan garansi terbatas 5 tahun dari Western Digital dan rating hingga 900TBW (model 2TB).

Kebutuhan daya yang rendah: Pengguna dapat berkreasi tanpa gangguan ketika sedang fokus atau sedang dalam perjalananan dengan penyimpanan daya rendah tanpa DRAM untuk membantu memaksimalkan penggunaan baterai laptop pengguna.