Bagikan:

JAKARTA - Pameran akbar GIIAS 2024 sudah memasuki minggu kedua dan masih ada kesempatan untuk menjajal berbagai model kendaraan baru yang meluncur.

Penyelenggara menghadirkan pengalaman menarik bagi pengunjung dengan menyediakan area test drive lebih luas dari penyelenggaraan test drive sebelumnya, di mana pengunjung dapat menguji langsung berbagai kendaraan terbaru dari merek otomotif ternama, di lintasan sepanjang lebih dari 2 kilometer dengan berbagai obstacle untuk menguji keamanan dan kenyamanan kendaraan.

Sebelum menjajal kendaraan test drive, pengunjung wajib melakukan registrasi untuk pengisian data diri menggunakan barcode yang sudah disediakan. Selain itu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi termasuk wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku, mengenakan peralatan keselamatan, mematuhi rambu lalu lintas, mengikuti batas kecepatan dan dilarang bermain smartphone saat mengemudi.

Setelah memenuhi beberapa syarat, pengunjung melakukan verifikasi di konter test drive ataupun test ride yang berlokasi di area test drive.

"Area test drive didesain dengan bermacam obstacle bertujuan untuk memungkinkan pengunjung merasakan secara langsung performa, kemampuan manuver, dan fitur keselamatan yang ditawarkan oleh kendaraan-kendaraan dengan teknologi terbaru," tulis keterangan resmi dari penyelenggara, Rabu, 24 Juli.

8

Selain itu, GIIAS 2024 menghadirkan area new and improve Water Obstacle yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman langsung kepada pengunjung mengenai teknologi elektrifikasi kendaraan, khususnya kendaraan listrik.

Fitur unggulan terbaru di GIIAS 2024 yaitu Articulation Obstacle adalah area uji coba yang dirancang dengan rintangan khusus untuk menantang kemampuan kendaraan.

7

Bagi yang ingin menjajal roda dua, wajib mengutamakan keselamatan dengan mewajibkan penggunaan atribut keselamatan seperti helm, sepatu, dan celana panjang sebelum menjajal kendaraan dalam test ride.

Dengan jumlah total peserta terbanyak tahun ini, GIIAS 2024 menghadirkan area test drive lebih besar demi menampung total lebih dari 150 unit kendaraan yang tersedia untuk diuji dan lebih dari 25 unit kendaraan test ride yang dapat dijajal langsung oleh pengunjung GIIAS 2024.

Sementara, hingga saat ini dari data registrasi yang terhimpun, total hampir 7000 trip unit test drive dan test ride yang sudah dijajal pengunjung sampai hari ke-4 pameran diselenggarakan.