Bagikan:

JAKARTA - Huawei mengadakan peluncuran produk terbaru pada Senin, 25 September di China. Acara itu dihadiri langsung oleh Direktur Eksekutif sekaligus CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu. 

Dalam peluncuran ini, Huawei memperkenalkan beberapa produk baru seperti MatePad, Huawei Watch, M-Pencil generasi baru, dan beberapa perangkat lain yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Berikut ini penjelasan masing-masing produk yang dikutip dari Pandaily.

Huawei MatePad Pro 13,2

Huawei resmi merilis MatePad Pro dengan ukuran 13,2 inci. Perangkat flagship ini disebut sebagai tablet pertama di dunia dengan panel OLED. Meski tak support Stylus, MatePad Pro memiliki rasio yang cukup besar, yakni 2880 x 1920 piksel.

Dengan dukungan Harmony OS 4.0, Huawei MatePad Pro memiliki chipset Kirin 9000S dengan CPU Octa-Core dan GPU Maleoon 910 GPU. Penyimpanan internal yang ditawarkan pun terbilang besar. Dimulai dari 256GB hingga 1TB.

Huawei Watch Ultimate Design

Huawei merilis jam tangan pertama yang dilapisi emas 18K. Jam tangan ini juga memiliki bingkai cincin yang dilapisi keramik nanokristal. Huawei Watch ini terhubung dengan satelit BeiDou dua arah dan mampu menyelam hingga 100 meter.

Huawei M-Pencil Generasi Ketiga

Meski Huawei berencana meluncurkan generasi ketiga dari M-Pencil, tak ada penjelasan rinci mengenai perangkat ini. Sejauh ini, M-Pencil diketahui mengadopsi teknologi NearLink.

Selain ketiga produk ini, Huawei juga telah merilis Smart Screen V5 Pro, Huawei Smart Glasses 2, Huawei flag TWS headphone Freebuds Pro 3, dan seri Watch GT 4 beberapa waktu sebelumnya.

Namun, acara ini tetap tidak menjelaskan rincian dari Huawei seri Mate 60 Pro secara lengkap. Padahal, Huawei Mate 60 Pro menjadi ponsel yang paling banyak dinanti hingga disebut sebagai pesaing yang tangguh untuk iPhone 15 Pro.