Bagikan:

JAKARTA - Menurut laporan dari The Information pada Jumat, 17 Mei, Apple sedang mengembangkan versi iPhone yang lebih tipis yang kemungkinan akan diluncurkan pada tahun 2025. Hal ini mengutip tiga orang yang mengetahui proyek tersebut.

Versi yang lebih tipis tersebut kemungkinan akan memiliki harga yang lebih tinggi daripada iPhone Pro Max dari Apple, dan diharapkan akan diluncurkan bersama iPhone 17 pada September 2025.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini masih menguji berbagai desain untuk perangkat tersebut, yang memiliki kode nama D23, yang kemungkinan akan dilengkapi dengan prosesor generasi terbaru Apple, yang kemungkinan disebut A19, tambah laporan tersebut.

Apple belum menanggapi permintaan komentar dari media tentang laporan itu.

Pembaruan yang diharapkan menekankan kebutuhan Apple untuk menyegarkan iPhone, produk paling populer perusahaan, saat bersaing dengan persaingan ketat dari Honor dan Huawei di China dan Samsung Electronics secara global.

Samsung memiliki pangsa terbesar di pasar ponsel pintar dalam tiga bulan pertama tahun 2024 dengan 20.8%, diikuti oleh pangsa pasar Apple sebesar 17.3%, menurut firma riset International Data Corporation.

Untuk kuartal kedua fiskal, penjualan iPhone Apple turun 10.5% menjadi 45,96 miliar dolar AS (Rp733,7 triliun).

Apple juga berencana untuk menghentikan model iPhone Plus yang lebih murah dan bermaksud untuk meluncurkan iPhone yang lebih murah, penerus dari iPhone SE pada musim semi tahun 2025, tambah laporan tersebut.

Berita ini muncul beberapa hari setelah Apple mengumumkan iPad Pro terbarunya dengan chip baru untuk komputasi kecerdasan buatan saat mereka bergegas untuk mengejar pesaing Big Tech mereka dalam perlombaan mendominasi teknologi yang sedang berkembang.