Bagikan:

JAKARTA - Dalam era kemajuan teknologi, pemasaran dan pengembangan produk dalam dunia seni Indonesia semakin mudah. Salah satu inovasi terkini yang menciptakan peluang sekaligus tantangan bagi para seniman adalah teknologi Non Fungible Token (NFT). STARVEX.IO, sebuah marketplace yang berfokus pada komunitas seni, berperan aktif dalam menjembatani perpaduan antara seni dan teknologi ini.

David Salim, CEO STARVEX.IO dan anggota dari band Death Metal DJIN, menjelaskan, "STARVEX memberikan kebebasan kepada musisi untuk menentukan harga karya seni mereka sendiri, memberikan dorongan bagi perkembangan seniman."

STARVEX.IO adalah bagian dari ekosistem Starchandise NFT yang menggunakan Vexanium, dan di dalamnya terdapat beragam karya seni dari berbagai seniman. "Ekosistem ini telah menarik banyak musisi, dan karya-karya mereka sekarang dapat dibeli oleh siapa saja dengan tambahan reward berupa NFT, sebuah aset digital yang berfungsi sebagai sertifikat kepemilikan untuk karya tersebut," kata Yosano, CEO Starchandise.

Pembelian karya NFT dari para seniman juga bisa dilakukan dengan menggunakan Vexanium. Vexanium, dengan teknologi blockchain-nya, memberikan akses dan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan industri seni dan musik. "Untuk membeli karya NFT dari seniman, Anda dapat menggunakan minting tools atau marketplace yang berjalan di atas teknologi blockchain Vexanium," tambah Danny Baskara, Pendiri dan CEO Vexanium.

Di STARVEX.IO, Anda dapat menemukan berbagai karya seni dari musisi terkenal, baik solois maupun band dengan beragam aliran musik. Sebagai contoh, lagu dari Band Death Metal DJIN, seperti "Stockholm Syndrome," sudah tersedia di STARVEX.IO dengan bonus NFT. "Lagu Stockholm Syndrome bisa ditemukan di STARVEX.IO, dan DJIN memberikan NFT spesial kepada yang telah membeli lagu ini," ungkap David Salim.

Dengan STARVEX.IO dan Vexanium, dunia seni dan musik Indonesia mengalami perubahan signifikan dalam hal distribusi, kepemilikan, dan penghargaan bagi seniman. Platform ini tidak hanya menciptakan peluang bisnis, tetapi juga membawa pengalaman unik kepada para pencinta seni.