Bagikan:

 

JAKARTA – Seperti yang sudah ditunggu-tunggu, Apple akhirnya merilis iPhone 15 series. Dalam seri ini, iPhone meluncurkan iPhone 15, 15 Plus, Pro, dan Pro Max.

Meski banyak yang tak sabar dengan pendistribusian ponsel terbaru dari Apple ini, beberapa pihak mungkin bertanya-tanya apakah tepat mengganti ponsel ke iPhone 15 Pro.

Sebelum beralih ke iPhone 15 Pro yang diklaim bisa menjadi konsol game terbaik, Anda perlu tahu beberapa kekurangan yang ada pada ponsel tersebut. Berikut 4 kekurangan pada iPhone 15 Pro yang dikutip dari Makeuseof.

  1. Masih Menyediakan Penyimpanan 128 GB

Bagi sebagian orang, storage atau penyimpanan yang kecil mungkin tak masalah atau bahkan bisa menjadi alternatif. Namun, ini bisa menjadi masalah mengingat kemampuan kameranya yang mencapai 48 MP.

Dengan besaran kamera tersebut, gambar dan video yang dihasilkan akan mengambil banyak ruang penyimpanan sehingga iPhone 15 Pro dengan storage 128 GB sangat tidak cocok untuk Anda yang gemar mengabadikan momen.

  1. Terbatasnya Pilihan Warna

Tak seperti seri iPhone pada biasanya, kali ini Apple mengeluarkan warna yang monoton gelap. Mengingat iPhone seri 15 kali ini menggunakan titanium, ada kemungkinan pilihan warna yang lebih minim ini terjadi karena titanium yang sulit untuk dicat.

  1. iPhone 15 Biasa Lebih Menjanjikan

Dalam seri iPhone 15 kali ini, Apple membuat banyak perubahan yang menjanjikan, termasuk dalam seri iPhone 15 yang standar. Mengingat iPhone 15 lebih murah dibandingkan dengan iPhone 15 Pro, tentu versi standar ini bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

  1. iPhone Seri Sebelumnya Masih Baik

Apple selalu membuat iPhone menggunakan perangkat lunak yang mampu bertahan cukup lama, bahkan paling lama dibandingkan dengan ponsel keluran perusahaan lain. Dengan kemampuan ini, uprade ke versi terbaru tidak selalu menjadi solusi.

Jika Anda saat ini menggunakan iPhone 13 Pro atau bahkan 12 Pro dan masih bisa digunakan dengan baik, maka tak ada salahnya mempertahankan versi yang Anda gunakan. Selain menghemat pengeluaran, Anda juga bisa menanti seri iPhone lainnya yang akan Apple kembangkan.