Bagikan:

JAKARTA - Spotify kini menyediakan fitur baru yang disebut "Showcase" bagi para artis untuk mempromosikan musik mereka secara berbayar. Dengan "Showcase," artis dapat menghadirkan musik mereka kepada lebih banyak pendengar, baik lagu-lagu yang baru dirilis maupun lagu-lagu lama dalam katalog mereka.

Mereka dapat membuat beberapa kampanye untuk berbagai konten, dan dapat menggunakan "Spotlight" untuk mempromosikan bukan hanya singel, tetapi juga EP dan album.

Rekomendasi berbayar ini akan muncul dengan berbagai judul, informasi singkat tentang kontennya yang dirancang untuk menarik perhatian Anda, yang disediakan oleh Spotify, tergantung pada apa yang dipilih tim artis.

Mereka dapat mempromosikan karya mereka sebagai "musik baru," misalnya, atau menggunakan judul "sedang tur" jika mereka sedang dalam perjalanan dan ingin menarik lebih banyak minat. Selain itu, artis dapat memilih orang yang ingin mereka targetkan, baik pendengar aktif maupun yang sebelumnya.

Menurut Spotify, iklan Showcase akan ditampilkan di 30 pasar. Perusahaan streaming ini juga mengklaim bahwa orang yang melihatnya memiliki kemungkinan enam kali lebih tinggi untuk mendengarkan musik yang dipromosikan. Jika Anda mendengarkan musik yang Anda lihat melalui iklan Showcase tertentu, Anda tidak akan melihatnya lagi selama 28 hari.

Artis akan dikenai biaya per klik, dengan harga mulai dari 40 sen. Awalnya, Spotify hanya akan menawarkan Showcase kepada artis dengan setidaknya 1.000 streaming selama 28 hari terakhir dan yang negara penagihannya diatur ke Amerika Serikat. Perusahaan akan meluncurkan fitur ini di tab Kampanye bagi artis yang memenuhi syarat di AS dalam beberapa minggu mendatang, tetapi mereka mengatakan akan memperluas akses ke seluruh dunia seiring berjalannya waktu.