Ikuti Jejak Snapchat, Spotify Hadirkan Fitur <i>Stories</i>
Ilustrasi ( Image Credit: Fixelgraphy / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Spotify mengikuti jejak media sosial lainnya yang menghadirkan fitur stories. Artinya layanan streaming musik ini akan memungkinkan pengguna untuk membagikan storie dari lagu yang didengarkan.

Dikutip dari Android Police, Senin 30 November, hal ini diketahui saat beberapa pengguna Spotify yang melaporkan temuan fitur Stories di platform musik tersebut. Fitur stories di Spotify sendiri memungkinkan para artis dan studio musik untuk terhubung dengan audiens mereka.

YouTube gamer, TmarT, menemukan keberadaan fitur itu ketika mencari musik untuk Natal. Ia menemukan sebuah petunjuk baru di gambar profil Spotify yang menginformasikan bahwa ia bisa "tap to see the story"

Alhasil isi story tersebut adalah daftar selebriti yang membagikan lagu-lagu favorit Natal mereka. Tampilan antarmuka story Spotify juga disebut mirip dengan fitur serupa di layanan lain.

Bagian atas layar dipisahkan menjadi beberapa bagian untuk menunjukkan segmen yang ada. Pengguna dapat mengetuk bagian kiri atau kanan layar untuk melihatnya secara bergantian.

Sejatinya fitur ini memang sudah disiapkan Spotify, sejak tahun lalu. Di mana layanan asal Swedia ini menguji coba fitur Storyline yang memungkinkan artis untuk membagikan cerita di balik layar dengan para penggemarnya.

Sayangnya hingga kini, fitur Stories di Spotify masih terbatas pada pengguna tertentu saja dan belum dirilis resmi ke publlik. Spotify juga masih menunggu feedback dari penggunanya soal kehadiran fitur stories tersebut.