Wow! Coca‑Cola Ciptakan Cita Rasa Baru dan Pengalaman Bertenaga AI
Tampilan kemasan Coca-Cola Y3000 Zero Sugar (foto: Coca-Cola)

Bagikan:

JAKARTA - Tanpa disadari, teknologi kecerdasan buatan (AI) ternyata juga bisa diterapkan di sektor FnB. Baru-baru ini Coca-Cola menghadirkan Y3000 Zero Sugar, minuman rasa baru edisi terbatas yang dilengkapi dengan pengalaman AI. 

Perusahaan minuman bersoda itu menjelaskan bahwa Coca‑Cola Y3000 Zero Sugar diciptakan bersama antara kecerdasan manusia dan buatan dengan memahami cara penggemar membayangkan masa depan melalui emosi, aspirasi, warna, rasa, dan banyak lagi. 

Dengan menggabungkan perspektif penggemar dari seluruh dunia, dipadukan dengan wawasan yang dikumpulkan dari kecerdasan buatan, Coca‑Cola akhirnya menciptakan cita rasa unik di Y3000. 

“Kami sengaja menyatukan kecerdasan manusia dan AI untuk ekspresi yang membangkitkan semangat tentang apa yang diyakini Coca‑Cola akan terjadi di masa depan," kata Oana Vlad, Direktur Senior, Strategi Global, The Coca‑Cola Company dalam pengumumannya. 

Coca‑Cola Y3000 tanpa gula ini akan tersedia dalam waktu terbatas di pasar tertentu termasuk Amerika Serikat, Kanada, Tiongkok, Eropa, dan Afrika. Sedangkan konsumen di Amerika Serikat dan Kanada juga dapat menikmati Coca‑Cola Y3000 versi rasa asli. 

Tidak hanya soal rasa, kemasan yang dibalut dengan warna terang yang menampilkan violet, magenta, dan cyan menampilkan visual yang futuristik dari Coca‑Cola Y3000 Zero Sugar juga dibuat melalui kolaborasi perusahaan dengan kecerdasan buatan. 

"Desain ini menampilkan cairan dalam keadaan berubah dan berevolusi, dikomunikasikan melalui perubahan bentuk dan warna yang menekankan masa depan yang positif," jelas Vlad. 

Konsumen dapat memindai kode QR pada kemasan untuk mengakses Coca‑Cola Creations Hub, di mana mereka dapat memfilter foto melalui AI Cam Y3000 khusus untuk membayangkan seperti apa realitas mereka saat ini di masa depan. 

“Peran setiap tetes adalah memanfaatkan teknologi dan tren budaya terkini dan tercanggih untuk menciptakan pengalaman baru. Setelah beralih ke Augmented Reality tahun lalu, kami memanfaatkan kekuatan AI dan terus membangun kemampuan perusahaan kami di bidang yang menarik ini," tambahnya.