Bagikan:

JAKARTA - Dalam gelaran HUB.ID x Next Billion Ecosystem Festival (Nex-BE Fest) 2023, Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria menyatakan komitmen Kominfo dalam memajukan ekosistem digital Indonesia. 

Menurutnya, salah satu caranya adalah dengan mempertemukan pelaku startup, mitra, dan investor dalam gelaran yang diinisiasi oleh Kominfo dan Kementerian BUMN ini. 

Nezar mengatakan bahwa setidaknya ada 80 startup digital dan 80 mitra yang akan berkolaborasi dan saling bekerja sama melalui HUB.ID Accelerator Partner Day x Nex-BE Fest 2023. 

Adapun startup yanh terlibat dalam gelaran ini berasal dari berbagai bidang, termasuk healthcare, financial technology, education technology, logistic, agriculture, SME enabler, enterprise dan multisector. 

"Startup yang memenuhi kriteria akan dapat mengikuti serangkaian aktivitas dalam acara. Dalam waktu dua hari, saya berharap akan menghasilkan kolaborasi positif untuk menjalin kolaborasi serta menghasilkan beragam inovasi,"  katanya, mengutip siaran resmi Kominfo. 

Tidak lupa, Nezar juga berharap adanya gelaran hasil kolaborasi antara Kementerian Kominfo, BUMN, lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan ini bisa memperkuat ekosistem digital di Indonesia. 

"Melalui kolaborasi ini, mari kita terus perkuat ekosistem startup digital Indonesia guna mendorong laju pertumbuhan ekonomi digital bangsa," ujar Wamenkominfo.

Dalam Pembukaan HUB.ID Accelerator Partner Day x Nex-BE Fest 2023, Nezar Patria juga didampingi Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan dan Direktur Ekonomi Digital I Nyoman Adhiarna.