Sinergitas Feedloop AI dan Telkom Soal Penerapan AI di Indonesia
Foto: Proses penandatanganan MoU Telkom dan Feedloop AI (foto: dok. Feedloop AI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Feedloop Global Teknologi, atau yang lebih dikenal sebagai Feedloop AI, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di acara HUB.ID Accelerator Partner Day x Nex-BE Fest 2023 dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

Penandatanganan yang diselenggarakan pada Rabu, 13 September 2023 di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali ini merupakan titik awal kerja sama antara FeedloopAI dan Telkom, guna menciptakan alat bertenaga kecerdasan buatan (AI).

Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Chief Marketing Officer Feedloop, Muhammad Ajie Santika, dan Komang Budi Aryasa, selaku EVP Digital Business and Technology di Telkom Indonesia.

"Kerjasama ini menggabungkan layanan AI dari Feedloop dan layanan Telkom untuk mengembangkan use case berbasis Generative AI yang dibutuhkan oleh berbagai industri," kata Muhammad Ajie Santika, CMO Feedloop, dalam pernyataan yang diterima belum lama ini.

Ajir juga menambahkan bahwa layanan ini nantinya akan dapat diintegrasikan dengan dokumen internal perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan mempercepat proses bisnis secara aman.

"Ini merupakan langkah penting dalam perkembangan penerapan AI di industri, khususnya dalam konteks eksplorasi layanan Feedloop AI yang dapat diintegrasikan dengan produk digital Telkom," ujar Mia Melinda, CEO Telkomsel Mitra Inovasi.

Lebih dari itu, Mia yakin bahwa kolaborasi ini membuka peluang besar dalam dunia teknologi dan bisnis.

Melalui kemitraan strategis ini, Feedloop AI dan Telkom Indonesia berkeinginan untuk menjadi pionir dalam transformasi digital dan implementasi AI di Indonesia.