Kemitraan Feedloop AI dan Telkom University Dorong Kemajuan Pendidikan dan AI
Feedloop AI jalin kemitraan dengan Telkom University (foto: Feedloop AI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Feedloop Global Teknologi (Feedloop AI), perusahaan teknologi Indonesia yang bergerak dalam bidang kecerdasan buatan (AI), resmi menjalin kemitraan dengan Telkom University dalam bidang pendidikan. 

Melalui penandatanganan nota kesepahaman ini, Feedloop AI akan menjadi mitra bagi Telkom University dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Lebih lanjut, kemitraan ini juga akan menyediakan beasiswa, kesempatan magang, pelaksanaan seminar dan pelatihan, serta partisipasi tenaga ahli dari Feedloop AI untuk mendukung kegiatan pembelajaran dan penelitian di Telkom University. 

“Harapannya agar kolaborasi ini tidak hanya saling memberikan benefit bagi kedua institusi, namun lebih luas bagi bangsa ini." ungkap Rektor Telkom University, Adiwijaya dalam pernyataan yang diterima pada Rabu, 27 Maret. 

Penandatanganan MoU ini juga menandai komitmen bersama Feedloop AI untuk meningkatkan kualitas pendidikan, serta mendukung pengembangan talenta di bidang teknologi AI, terutama generative AI yang sedang menjadi tren saat ini. 

“Kita lihat bahwa generative AI semakin mendapat perhatian luas di Indonesia. Kita ingin implementasi AI ini bisa lebih luas di seluruh Indonesia,” ujar Muhammad Ajie Santika, Direktur Utama Feedloop AI.

Ajie juga menyebut bahwa kerjasama dengan Tel-U ini jadi langkah awal bagi Feedloop AI dan akan menjadi contoh bagi universitas-universitas lain untuk segera fokus pada pengembangan AI. 

“Kerja sama ini diharapkan akan menciptakan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan pendidikan dan inovasi di Indonesia,” tutupnya.